Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

4 Regu Sisir Pantai di Bantul untuk Cari Siswa Semarang yang Tenggelam

Pelajar dari SMK Ibu Kartini Kota Semarang yang tenggelam di Pantai Parangtritis masih dicari.
SHARE
4 Regu Sisir Pantai di Bantul untuk Cari Siswa Semarang yang Tenggelam
SOLOPOS.COM - Wisatawan memadati Pantai Parangtritis, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (4/5/2022). Dinas Pariwisata Bantul mencatat pada hari kedua Lebaran (3/5) sebanyak 24.170 pengunjung berwisata ke Pantai Parangtritis. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/tom.

Solopos.com, BANTUL — Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian Catur Prasetya, siswa SMK Ibu Kartini, Kota Semarang, yang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Hingga hari keempat pencarian, Kamis (18/8/2022), tim masih belum menemukan remaja berusia 17 tahun itu.

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, mengatakan pada hari keempat masa pencarian, Tim SAR gabungan menerjunkan empat regu atau sru untuk menyisir sejumlah lokasi. Pada hari ketiga pencarian atau kemarin, tim masih belum menemukan korban.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Pipit menyampaikan Sru 1 berangkat pada pukul 08.15 WIB, tim menyisir dari Posko SAR gabungan di Parangtritis menuju arah Parangndog.

“Sru dua menyisir dari Pantai Parangkusumo ke Pantai Talwolu. Sru tiga menyisir dari Pantai Talwolu ke Pantai Depok,” jelas dia.

Baca Juga: Siswa SMK Semarang yang Terseret Ombak di Parangtritis Belum Ketemu

Sedangkan untuk Sru 4 menyisir dari Pantai Depok ke Muara Sungai Depok. Penyisiran darat menggunakan alat amphibious dan penyisiran penyapuan personel. Kondisi cuaca pada saat pencarian terpantau cerah.

Untuk mendukung pencarian, tim Basarnas sudah berkoordinasi dengan Sarlinmas wilayah 2, 4 dan 5.

“Yang pos Congot juga sudah berkordinasi dengan Pos Angkatan Laut congot,” ungkapnya.

Baca Juga: Piknik di Pantai Parangtritis, 2 Pelajar Semarang Terseret Ombak

Berdasarkan SAR Map Prediction, diperkirakan korban terbawa ke arah barat. Maka ia juga sudah berkoordinasi dengan SAR di wilayah pesisir Purworejo dan Cilacap, Jawa Tengah terkait kejadian ini.

Seperti diketahui, korban bersama rombongan SMK Ibu Kartini, Semarang, tiba di Parangtritis pada Senin (15/8/2022) siang. Korban terseret ombak bersama satu temannya. Teman korban berhasil selamat tak lama setelah kejadian, sementara korban hingga hari ini belum ditemukan.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pencarian Pelajar Asal Semarang Terseret Ombak di Parangkusumo Masih Berlanjut



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode