[ X ] CLOSE

4 Peserta CPNS Sukoharjo Diundang Ujian Susulan, Ini Penyebabnya

Sebanyak empat orang peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sukoharjo diundang untuk mengikuti ujian susulan pada Rabu (20/10/2021) dan Minggu (31/10/2021).
4 Peserta CPNS Sukoharjo Diundang Ujian Susulan, Ini Penyebabnya
SOLOPOS.COM - Peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru Sukoharjo mengikuti uji seleksi kompetensi di UPT BKN Semarang Senin (11/10/2021). (Istimewa/BKPP Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebanyak empat orang peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sukoharjo diundang untuk mengikuti ujian susulan pada Rabu (20/10/2021) dan Minggu (31/10/2021). Kesempatan diberikan lantaran peserta ujian berhalangan hadir karena terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini, mengatakan keempat peserta tersebut sebelum hari ujian sudah memberitahukan kepada panitia penyebab ketidakhadirannya. Untuk memenuhi tanggung jawab memberikan hak yang sama, panitia memberikan kesempatan agar peserta tetap bisa mengikuti ujian SKD CPNS setelah peserta tersebut selesai menjalani isolasi.

Baca Juga: 13 Motor Berknalpot Brong Disikat Tim Pandawa Polres Sukoharjo

“Selama pelaksanaan kemarin total ada empat orang yang tidak bisa hadir. Ada yang beberapa hari sebelumnya sudah melaporkan kalau terkonfirmasi Covid-19 dan harus isolasi mandiri, ada juga yang diketahui pada hari ujian. Data empat orang tersebut kami laporkan ke pusat dan diputuskan mereka bisa mengikuti ujian susulan,” beber dia kepada Solopos.com, Senin (18/10/2021).

Empat orang tersebut nantinya akan menjalani ujian di sesi III di tiga tempat yang berbeda. Sebanyak dua orang peserta ujian dijadwalkan LPPKS, Karanganyar pada Rabu (20/10/2021) dan dua orang lainnya dijadwalkan mengikuti ujian di Titik Mandiri BKN DIY dan UPT BKN Semarang pada Minggu (31/10/2021).

“Untuk syarat tetap sama seperti peserta lainnya. Mereka wajib membawa hasil uji antigen atau swab PCR pada hari ujian. Meskipun hanya sedikit yang ujian tetap kami layani maksimal,” beber dia.

Baca Juga: Tak Hanya Arca, Tim Arkeolog Juga Temukan Pagar Candi di Weru Sukoharjo

Terkait pengumuman peserta yang lolos ujian SKD, nantinya akan bersifat kolektif menunggu seluruh wilayah dan peserta selesai mengikuti ujian susulan. Sementara itu, terkait ujian PPPK non guru, untuk ujian yang berlokasi di UPT BKN Semarang sudah dilaksanakan pada Senin (11/10/2021).

Dari 17 peserta yang terdaftar, sebanyak dua orang tidak hadir tanpa keterangan. Sementara itu, ujian yang diadakan di LPPKS akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (23-24/10/2021) dan Titik Mandiri BKN DIY pada Selasa (19/10/2021).

“Untuk yang tidak hadir dua orang di hari pertama ujian tidak diberikan kesempatan lagi ujian susulan karena tidak ada pemberitahuan sama sekali. Aturan pelaksanaan ujian juga sama dengan seleksi CPNS,” ucap dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago