SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok Solopos)

SOLO--Empat perjalanan Kereta Api (KA) Prambanan Ekspres (Prameks) dibatalkan, pada 4-31 Januari 2012 mendatang. Pembatalan dilakukan lantaran unit tersebut harus masuk tahap perawatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rangkaian KA Prameks harus masuk Balai Yasa untuk perawatan. Kali ini perawatan perlu dilakukan lebih intensif,” jelas Kepala Humas PT KA Indonesia Daop VI Jogja, Eko Budiyanto, kepada Espos, Selasa (27/12/2011).

Pembatalan empat perjalanan KA relasi Solo-Jogja tersebut didasarkan pada telegram No YL/67 tertanggal 23 Desember, yang merujuk nota Manajer Sarana PT KA Indonesia. Di telegram itu diuraikan empat perjalanan KA Prameks yang dibatalkan, masing-masing Jogja-Solo berangkat pukul 08.00 WIB (seri 206), Solo-Jogja berangkat 09.50 WIB (seri 207), Jogja-Solo berangkat 14.30 WIB (seri 214) dan terakhir Solo-Jogja berangkat pukul 16.00 WIB (seri 215).

Terkait hal itu, Eko berharap pengguna Prameks dapat mengerti. Para pengguna, sambung Eko, bisa memilih jadwal perjalanan Prameks lain yang waktunya berdekatan. KA Madiun Jaya juga bisa menjadi alternatif untuk menggantikan empat perjalanan yang dibatalkan tersebut.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya