SOLOPOS.COM - Mona Ratuliu (kanan). (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga merupakan tugas mudah? Ibarat si “serba bisa”, sosok ibu rumah tangga memegang kunci untuk seluruh kebutuhan dapur hingga keperluan seluruh anggota keluarga. Tak sampai di situ saja, ibu rumah tangga juga mengemban peran penting sebagai ahli finansial untuk mengelola keuangan rumah tangga.

Mona Ratuliu atau akrab disapa Bunda Mona mungkin bisa menjadi salah satu role model ibu rumah tangga masa kini. Wanita kelahiran 31 Januari 1982 ini tidak hanya aktif menjalani kariernya di dunia entertainment, namun juga dikenal sebagai ibu yang telaten untuk mengurus keempat buah hati dan seorang keponakannya yang belum genap berusia satu tahun. Bahkan di tengah kesibukannya, Mona masih menyempatkan waktu untuk terjun langsung dalam memenuhi seluruh kebutuhan rumah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, saat konferensi pers peluncuran ShopeePay 11.11 Big Deals pada 27 Oktober lalu, Mona yang turut hadir sebagai perwakilan ibu rumah tangga dan pengguna setia ShopeePay menyatakan bagaimana adanya promo menjadi salah satu hal menarik bagi dirinya untuk bertransaksi.

“Untuk ibu-ibu seperti aku, promo tentunya menjadi salah satu faktor penentu ya dalam berbelanja. Kalau belanja pakai ShopeePay kan lebih hemat karena ada promo cashback dan promo lain yang lebih besar saat kampanye-kampanye rutin bulanan mereka,” ujar Mona.

Baca juga: ShopeePay & McDonald’s Perkuat Kolaborasi di ShopeePay 11.11 Big Deals

Jelang puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals pada 11 November yang akan datang, Mona merasa semakin antusias dalam menantikan momen ini agar bisa berhemat lebih besar. Pasalnya, puncak dari salah satu kampanye terbesar ShopeePay di tahun 2021 ini hadir membawa promo-promo lebih besar untuk berbagai kebutuhan, termasuk belanja kebutuhan rumah tangga.

“Kalau bicara soal memenuhi kebutuhan rumah, pasti gak jauh-jauh dari gimana caranya bisa berhemat. Itulah pentingnya bagi seorang ibu untuk mengatur strategi agar pengeluaran tidak membengkak. Makanya, aku semangat banget menunggu puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals dengan promo lebih besar untuk aku belanja kebutuhan rumah. Saking antusiasnya, aku sudah persiapkan strategi khusus untuk tanggal 11 November nanti!” ungkap istri dari Indra Brasco ini.

Berbicara soal strategi belanja kebutuhan rumah tangga, berikut 4 jurus belanja lebih hemat ala Mona Ratuliu:

1. Buat catatan stok barang kebutuhan dan perhitungkan alokasi budget

Sering kali ketika dihadapkan dengan banyaknya pilihan produk di pusat perbelanjaan, muncul hasrat di dalam diri untuk membeli barang-barang di luar daftar kebutuhan. Tanpa berpikir panjang, akhirnya sikap impulsif ini membuatmu memiliki stok berlebih dan malah menjadi pemborosan yang sia-sia. Selain membuat daftar belanja, ada baiknya untuk para ibu mengevaluasi sisa kebutuhan harian rumah tangga secara rutin. Dengan mengetahui barang apa saja yang harus dibeli, maka kamu dapat menyesuaikan alokasi budget belanja yang lebih efisien dan mengeliminasi beberapa produk yang tidak diperlukan.

2. Pilih produk berukuran besar

Salah satu trik berhemat yang mungkin jarang disadari adalah memilih produk dalam ukuran kemasan lebih besar. Umumnya, satu produk berukuran besar dijual dengan harga lebih murah ketimbang dua produk ukuran kecil. Tidak hanya bisa membuatmu lebih hemat, trik ini juga tentunya mempermudah kamu dengan masa pemakaian yang lebih panjang, sehingga tidak perlu bolak-balik ke minimarket, bukan?

Baca juga: Bocoran 3 Prinsip Raih Kebebasan Finansial dari ShopeePay dan Bibit.id

3. Cermat dalam mencari informasi promo yang sedang berlangsung

Siapa tidak suka dengan promo? Selain bisa lebih berhemat, mendapatkan promo saat berbelanja juga bisa membawa kepuasan tersendiri. Namun, terkadang ibu-ibu sering ketinggalan promo karena kurang mencari informasi. Selama periode kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals, Mona mengungkapkan dirinya terus mengikuti media sosial @ShopeePay_id untuk mendapatkan informasi terbaru seputar penawaran promo. Tak hanya sampai di situ, Mona juga juga sering mencari promo voucher cashback ShopeePay dari merchant favoritnya melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee. Wah, Mona gercep sekali, ya?

4. Belanja santai tanpa terburu-buru

Ternyata, aktivitas belanja juga membutuhkan ketelitian dan ketenangan, lho! Ketika kita berbelanja dalam waktu terbatas, maka semakin besar kemungkinan ada barang terlewatkan, atau bahkan kamu lupa untuk menggunakan voucher promo saat melakukan pembayaran di kasir. Padahal voucher promo tersebut bisa membantu kamu menghemat pengeluaran. Sebaiknya, persiapkan waktu khusus yang tidak berbenturan dengan jadwal aktivitas lainnya.

Itulah 4 jurus belanja kebutuhan rumah tangga lebih hemat ala Mona Ratuliu untuk menyambut promo puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals. Sudah tidak sabar untuk membuktikan sendiri tips dari Mona?

Baca juga: Mana Paling Menguntungkan? Ini Perbandingan Biaya Top Up Dompet Digital

Nantikan sejumlah promo menarik yang lebih besar di puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals pada 11 November mendatang. Promo tersebut di antaranya adalah ShopeePay Deals Rp1, Diskon s/d 111 Ribu, serta Alfamart Flash Sale Rp1.100 yang memberikan kesempatan pengguna untuk membeli berbagai produk pilihan di Alfamart seharga Rp1.100. Jangan lupa untuk memanfaatkan promo spesial lainnya dari ShopeePay 11.11 Big Deals yang bisa kamu temukan informasi lebih lengkapnya di sini.

Segera unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya