SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes virus corona. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten Karanganyar menyebut tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 sejak Sabtu (23/5/52020) hingga Selasa (26/5/2020). Data tersebut bertahan selama empat hari berturut-turut setelah sebelumnya pada Sabtu (23/5/2020) Karanganyar dinyatakan nihil tambahan pasien positif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, ketika ditemui wartawan Selasa (26/5/2020). Dia mengatakan data terbaru kasus Covid-19 di Karanganyar masih sama seperti malam Hari Raya Idulfitri Sabtu (23/5/2020) kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada hari tersebut, Pemkab Karanganyar menyatakan zero case (nihil kasus) lantaran dari 25 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Karanganyar, 22 pasien diantaranya dinyatakan sembuh.

“Untuk update masih sama, masih zero. 25 pasien itu yang tiga meninggal dan sisanya sudah sembuh. Jadi sampai saat ini [Selasa] sudah tidak ada yang dalam masa perawatan. Mudah-mudahan aman dan tidak ada lagi kasus penambahan pasien positif Covid-19 di Karanganyar,” jelas dia kepada Solopos.com.

Ekspedisi Mudik 2024

27 dan 28 Mei 2020 Matahari di Atas Ka'bah, Saatnya Cek Arah Kiblat

PDP Jaten Meninggal

Bupati Karanganyar juga menjelaskan pada Senin (25/5/2020) malam terdapat satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Jaten, Karanganyar yang meninggal dunia. Meskipun begitu, pasien tersebut tidak terkonfirmasi terinfeksi virus corona.

“Tapi kemarin memang ada PDP yang meninggal. Tapi tidak corona. Langsung dimakamkan tadi sekitar pukul 01.00 WIB,” kata dia.

Orang nomor satu di Karanganyar tersebut mengatakan wilayah yang masih steril Covid-19 berada di Kecamatan Tawangmangu. Meskipun begitu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, terdapat dua kecamatan yang nihil kasus positif virus corona, ODP, dan PDP yaitu di Matesih dan Tawangmangu.

“Saya rasa Tawangmangu masih steril. Memang kebetulan pengunjung yang datang steril dari virus. Semoga tetap tidak ada,” imbuh dia.

223 Pedagang di Pasar dan Swalayan Karanganyar Ikut Rapid Test Massal, Ini Hasilnya

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, meskipun nihil kasus, Pemkab Karanganyar masih menunggu hasil uji swab sembilan orang warga Karanganyar.

Data terakhir yang diumumkan Pemkab Karanganyar pada Senin (25/5/2020) pukul 15.00 WIB, total kasus positif Covid-19 sebanyak 25 orang. Perinciannya 22 orang sembuh, tiga orang meninggal, dan nihil pasien perawatan. Sedangkan jumlah PDP sebanyak 18 orang dan ODP sebanyak 26 orang.

Turun Drastis, Tiap Jam Cuma 48 Kendaraan Masuk Gerbang Tol Pungkruk Sragen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya