SOLOPOS.COM - Ilustrasi Netflix yang menjadi salah satu sasaran penerapan pajak digital (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Netflix nyatanya tidak hanya menyuguhkan program orisinil dan konten pihak ketiga yang menarik, melainkan juga memiliki sejumlah fitur tersembunyi. Bila Anda adalah salah satu dari banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan menonton konten-konten dari kanal streaming ini mungkin fakta ini akan membuat Anda sedikit terkejut.

Tentunya, fitur-fitur tersembunyi Netflix ini bisa membantu meningkatkan pengalaman menonton Anda. Bahkan bisa jadi menawarkan alternatif lain saat Anda merasa bosan terus-terusan menonton tayangan di layanan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penasaran semua fitur tersembunyi yang dimiliki Netflix? Berikut beberapa fitur tersebut dan cara mengaksesnya, melansir Tom’s Guide dan Bisnis.com, Rabu (19/1/2022)

1. Dapatkan akses ke gim

Salah satu fitur tersembunyi Netflix yang bisa dimanfaatkan adalah akses ke gim. Meskipun dikenal sebagai tempat untuk menonton film dan acara TV, ternyata Netflix juga memberi Anda akses ke banyak permainan. Anda bisa mengakses gim ini melalui aplikasi Android ataupun iOS.

Baca Juga: Resmi Rilis di Netflix, Penyalin Cahaya Soroti Isu Sosial Ini

Caranya? Buka aplikasi Netflix dan ketik ‘Games’ pada bilah pencarian. Kemudian, pilih gim yang ingin Anda mainkan dan ketuk ‘Get Game’ untuk memulai proses instalasi. Setelah terinstal, Anda dapat mengakses gim seperti biasa di perangkat seluler Anda tanpa harus membuka aplikasi Netflix. Tetapi perlu dicatat bahwa Anda akan kehilangan akses ke gim apapun yang Anda unduh jika langganan Netflix Anda kedaluwarsa.

2. Tingkatkan pengalaman Anda dengan ekstensi

Selain gim, Anda bisa meningkatkan pengalaman Netflix Anda dengan memasang ekstensi pihak ketiga. Nah, jika Anda menonton Netflix melalui browser Google Chrome, Chrome Web Store menawarkan ratusan ekstensi bermanfaat untuk dipilih.

Salah satunya adalah Netflix Party, yang memungkinkan Anda mengadakan pesta menonton jarak jauh dengan teman dan keluarga Anda. Ekstensi ini menyinkronkan konten yang Anda pilih untuk memastikan bahwa semua orang menonton di waktu yang bersamaan. Bahkan, ada fitur obrolan yang bisa Anda gunakan untuk saling berbincang selama film diputar.

3. Temukan kode rahasia

Siapa sangka, platform ini ternyata menawarkan berbagai grup konten tambahan yang bisa Anda akses melalui kode rahasia lho. Misalnya, jika Anda mengetik 7424 di bilah pencarian, Anda akan disambut dengan berbagai macam konten anime. Tidak hanya itu, jika Anda mengetik 47465, Anda akan menemui banyak film Barat. Itu adalah beberapa contoh kode rahasia.

Baca Juga: Don’t Look Up Menjadi Film Kedua Paling Sukses di Netflix

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mencarinya di Internet dengan keyword Netflix Codes to unlock hidden genres. Akan tetapi perlu diingat bahwa tidak semua kode bisa berfungsi di setiap negara. Ditambah lagi, Netflix seringkali rutin mengubah kodenya, sehingga beberapa diantaranya mungkin tidak berfungsi lagi.

4. Netflix Roulette

Memang, Netflix Roulette tidak ada bedanya dengan fitur ‘mainkan apa saja’. Namun, pilihan dari Netflix Roulette jauh lebih baik. Alat ini melakukan persis seperti apa yang Anda harapkan dan Anda dapat memfilter berdasarkan genre atau peringkat IMDb agar Anda selalu mendapatkan tontonan yang benar-benar sesuai dengan Anda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya