top ear
Foto pemain film Blue Spring Rida atau Ao Haru Ride, Jumat (16/10/2020). (Toho Pictures)
  • SOLOPOS.COM
    Foto pemain film Blue Spring Rida atau Ao Haru Ride, Jumat (16/10/2020). (Toho Pictures)

4 Film Romantis Jepang Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia

Jepang bukan hanya terkenal dengan anime dan juga manga atau komiknya saja, tetapi juga film dengan tema percintaan yang romantis.
Diterbitkan Sabtu, 17/10/2020 - 22:35 WIB
oleh Solopos.com/Ananda Sabila Rosyad
3 menit baca

Solopos.com, SOLO Jepang bukan hanya terkenal dengan anime dan juga manga atau komiknya saja. Film dengan tema percintaan yang romantis buatan Jepang juga layak untuk ditonton dan tak kalah bagus dengan film-film Korea Selatan yang tengah digemari sekarang ini.

Banyak sekali judul film yang telah dirilis dan mengusung kisah romantis. Kebanyakan, film percintaan dari Jepang diadaptasi dari manga yang telah dirilis sebelumnya.

Dari banyaknya film romantis Jepang, ada empat judul film yang layak ditonton kembali untuk membangkitkan nostalgia.

Planet Mars Dekati Bumi, Pertanda Apa?

1. Heroine Disqualified / No Longer Heroine (2015)

Film ini memiliki genre komedi romantis yang telah dirilis 19 September 2015. Film ini merupakan adaptasi dari manga Heroine Shikkaku karangan Koda Momoko yang terbit 2010 dan sudah terjual lebih dari puluhan ribu kopi.

Heroine Disqualified menceritakan soal Hatori Matsuzaki (Mirei Kiritani), siswi SMA yang terkenal sebagai gadis supel, ceria, dan ekspresif. Dia menyukai teman masa kecilnya, Rita Terasaka (Kento Yamazaki).

Namun, Rita malah berkencan dengan Miho Adachi yang digambarkan sebagai gadis dengan karakter sangat bertolak belakang dari Hatori. Di sisi lain, ada siswa yang tertarik dengan Hatori yang bernama Hiromitsu (Kentaro Sakaguchi).

Jalan cerita film ini sangat sederhana dengan alur cerita maju. Meski demikian, penonton menganggap film ini punya daya tarik lain, yaitu dari sisi komedi.

Serial Anime Shaman King Siap Rilis 2021

2. I Give My First Love to You (2009)

I Give My First Love to You adalah film romantis Jepang dari adaptasi manga berjudul Boku No Hatsukoi Kimi ni Sasagu. Film ini dirilis pertama kali pada 2009 lalu.

Film ini berkisah tentang Ada Takuma, remaja yang diprediksi akan meninggal sebelum menginjak usia 20 tahun. Dia baru tahu informasi ini pada usia delapan tahun. Dia mulai berpikir untuk tidak menyia-nyiakan setiap momen dalam hidupnya.

Kisah bermula saat Takuma kecil sedang bermain bersama Mayu di sebuah kamar rumah sakit. Ayah dan ibu Takuma berbincang dengan dokter di ruangan lain.

Di sana, Takuma tidak sengaja mendengar informasi yang menyebutkan bahwa usia dia hanya sampai 20 tahun karena penyakit yang tengah dideritanya.

Ketika Dewasa, Takuma yang punya penyakit sengaja menjauhkan diri dari sang sahabat kecilnya. Hingga akhirnya, Mayu didekati oleh pria lain. Takuma juga dekat dengan gadis lain yang punya penderitaan sama dengan Takuma.

Hyundai Motor Kembangkan Mobil Terbang

3. Heavenly Forest (2006)

Heavenly Forest adalah film romantis Jepang yang bercerita tentang persahabatan seorang pemuda bernama Makoto dengan gadis yang bernama Satonaka yang berujung jadi cinta. Film ini diadaptasi dari novel berjudul Renai Shashin.

Film ini memiliki alur cerita mundur, penonton akan disuguhkan akhir kisah mereka berdua. Keduanya merupakan mahasiswa yang berkuliah di universitas yang sama. Makoto punya hobi fotografi, ia adalah orang yang pemalu. Sementara Satonaka adalah gadis pengidap penyakit langka. Hormon pertumbuhannya tidak normal yang membuat dia terus terlihat seperti anak-anak.

Satonaka yang pertama kali memiliki perasaan pada Makoto. Dia mulai mencoba untuk mendekati Makoto dengan memintanya mengajari fotografi.

Singkat cerita, mereka berdua akan semakin dekat, dan ada satu waktu penyakit yang diderita Satonaka semakin parah.

Mau Modifikasi Jok Motormu? Ini Tips Honda

4. Blue Spring Ride (2014)

Film ini rilis pada 2014, diperankan oleh beberapa artis kenamaan Jepang, seperti Tsubasa Honda sebagai Futaba Yoshioka, Yua Shinkawa sebagai Shuko Murao, dan Ryo Yoshizawa sebagai Aya Kominanto.

Bagi Futaba, menjadi imut malah membuatnya menderita. Ketika masuk SMA, dia pun akhirnya memutuskan untuk mengubah citranya dan menjadi perempuan yang tomboy.

Tanpa disengaja, dia bertemu dengan Kou Tanaka yang telah mengubah nama serta kepribadiannya. Futaba yang sejak dulu menyukai Kou akhirnya memutuskan untuk mencari tahu alasan Kou begitu berubah.

Mereka pun mulai saling jatuh cinta. Dalam kisah percintaan mereka, penonton akan disuguhi drama-drama anak SMA.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini