SOLOPOS.COM - Petugas Polres Karanganyar melakukan olah TKP kecelakaan ATV di kawasan wisata Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Rabu (10/3/2022). Kecelakaan tunggal ini menyebabkan seorang bocah Kelas V SD di Demak meninggal dunia. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kecelakaan maut ATV di kawasan wisata Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, pada Kamis (10/3/2022) siang menyedot perhatian publik. Dalam peristiwa itu, seorang siswa bernama Adnan Maulana Saputra meninggal dunia.

Lokasi Kecelakaan

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kecelakaan maut itu terjadi di sekitar objek wisata Kali Pucung. Korban yang merupakan siswa SDN 1 Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Demak, Jawa Tengah, itu menyewa ATV atau all terrain vehicle di kawasan Kemuning.

Korban mengendarai ATV itu di jalanan beton di depan Segoro Ijo Resto. Tepatnya di sekitar objek wisata Kali Pucung.

Baca juga: Wisatawan di Kali Pucung Kemuning Karanganyar Bisa Atur Jadwal Tubing

Kehilangan Kendali

Musibah terjadi saat korban melintasi jalan yang menurun. Ia diduga kehilangan kendali sehingga meluncur cepat ke luar jalan beton dan menabrak pohon. Tubuh korban terbentur pohon. Sementara ATV tercebur ke Kali Pucung.

Meninggal di Lokasi

Luka benturan itu membuat korban tidak mampu bertahan dan meninggal di lokasi kejadian. Musibah terjadi saat korban melintasi jalan yang menurun. Ia kehilangan kendali sehingga meluncur cepat ke luar jalan beton dan menabrak pohon. Tubuh korban terbentur pohon. Sementara ATV tercebur ke Kali Pucung.

Baca juga: Begini Pengakuan Guru Pendamping soal Kecelakaan Maut ATV di Kemuning

Alat Pelindung Diri

Belum ada informasi detail apakah korban mengenakan alat pelindung diri saat mengendarai ATV tersebut. Termasuk, informasi apakah korban mendapatkan pengawasan dari pemilik ATV saat mengendarai motor roda empat itu hingga mengalami kecelakaan maut di Kemuning.

Rombongan Wisata 

Korban merupakan salah satu siswa rombongan SDN 1 Kembangarum yang melaksanakan study tour ke Karanganyar. Guru pendamping studi wisata ke Kabupaten Karanganyar, Sarbini, mengaku sudah mengingatkan korban agar segera masuk ke bus. Rombongan tersebut hendak melanjutkan perjalanan. Tujuan studi wisata tersebut selain ke kawasan wisata Kemuning, yakni ke The Lawu Park di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya