SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam. (Istimewa)

Solopos.com, BEKASI -- Kisah tragis dialami empat bocah yang tenggelam seusai bermain di kolam resapan di salah satu perumahan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dua anak di antaranya selamat karena berhasil ditolong warga sedangkan dua bocah lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia akibat tenggelam di kolam tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Dua meninggal, 2 selamat," ujar Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, ketika dihubungi detikcom, Rabu (8/7/2020).

Dokter Reisa: Vaksin Corona Indonesia Siap Tahun Depan

Sukarman lalu membeberkan kronologi empat bocah tenggelam di kolam yang akhirnya menelan korban jiwa tersebut.

Menurut Sukarman, peristiwa bocah tenggelam itu terjadi di salah satu perumahan di Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Awalnya, Y, 9; A, 16; U, 13; S, 11, asyik bersepeda di sekitar kolam. Kemudian, mereka berempat memutuskan untuk bareng-bareng berenang di kolam resapan perumahan.

"Anak-anak itu dari desa lain itu dia bermain awalnya naik sepeda, mungkin dia tahu airnya bersih bagus, tapi kan nggak tahu kedalamannya, ya pada nyemplung," ujar Sukarman.

Tidak Diautopsi

Namun, karena kedalaman dari kolam resapan cukup dalam, keempat bocah itu tenggelam.

"Teriak tolong-tolong, ada warga yang mendengar langsung menolong, tapi dua (U dan S) yang hanya bisa diangkat, karena terbatas orang di situ," imbuh Sukarman.

Niat Cari Ular, Bocah di Serpong Tewas Dililit Sanca & Tulangnya Remuk

Sementara, Y dan A terlambat diselamatkan hingga akhirnya meninggal dunia.

"(Y dan A) sudah dimakamkan," tutur Sukarman dilansir detikcom.

Sukarman menyebut orang tua Y dan A tidak berkenan dilakukan autopsi terhadap anak mereka. Hal itu disebabkan pihak keluarga telah mengikhlaskan kedua bocah yang tenggelam itu.

"Orang tuanya tidak ingin menuntut karena dia merasa bersalah nggak ngurus anaknya, jadi dia nggak nuntut autopsi," katanya.

Mandi di Kolam, Nenek-Nenek 76 Tahun Diperkosa Pria Telanjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya