SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Reaktor nuklir di Fukushima, Jepang, terus bergejolak. Di sekitar area itu, masih ada 4.000 WNI yang tinggal. Kondisi mereka dipastikan aman karena berada dalam radius 50 hingga 100 km.

“Kalau dalam radiasi 50-100 km, itu kurang lebih ada 4.000 WNI. Mereka aman dan belum ada rencana evakuasi bagi WNI kita di radius 50-100 km,” kata Menlu Marty Natalegawa kepada wartawan sebelum rapat dengar dengan Komisi I DPR di Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Marty, pemerintah sudah menyiapkan rencana apabila terjadi hal-hal yang membahayakan. Termasuk membawa pulang warga negara Indonesia kembali ke Tanah Air.

Selain tentang kondisi WNI di Jepang, Marty juga melaporkan perkembangan terakhir WNI di Libya. Menurut dia, semua WNI sudah dievakuasi dari negeri pimpinan Muammar Khadafi itu.

Sementara sikap Indonesia terkait aksi sekutu di Libya, ditegaskan Marty sudah jelas. Tidak boleh ada kekerasan terhadap warga sipil.

“Kita menentang dan menolak kekerasan dari pihak mana pun juga. Baik pihak Khadafi, pemberontak atau koalisi,” sebutnya.

 

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya