Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

3x3 Basketball 2022 Solo di The Park Mall Dipadati Penonton

Di Soloraya baru ini kali pertama pertandingan basket di gelar di mal.
SHARE
3x3 Basketball 2022 Solo di The Park Mall Dipadati Penonton
SOLOPOS.COM - Peserta IBL Gojek Series 4 Solo 3x3 beraksi di The Park Mall Solo Baru, Sabtu (24/9/2022). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Indonesian Basketball League (IBL) Gojek Series 4 Solo 3×3 digelar di The Park Mall Solo Baru pada Sabtu dan Minggu (24-25/9/2022). Pertandingan basket yang menghadirkan 60-an pebasket nasional itu memiliki daya tarik tersendiri bagi warga Soloraya khususnya pengunjung mal.

Di Soloraya baru ini kali pertama pertandingan basket di gelar di mal. Para penonton pun sangat antusias menyaksikan jalannya pertandingan. Tak hanya di sekitar arena, penonton juga memberi dukungan dari lantai atas.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Brand Marketing IBL, Raihanda Raffi, saat berbincang dengan Solopos.com, mengatakan Solo merupakan kota keempat dari IBL tour yang dimulai pada 3 September 2022, Bali, Jogja, dan Surabaya. Di Kota Solo mempertandingkan open man, U-18 pria, dan open women untuk warga Soloraya. Pebasket bisa menunjukkan kualitasnya bertanding di Solo.

“Ada 15 team elite, salah satunya West Bandits tim kebanggan Solo. Hari pertama babak babak grup, besoknya penyisihan delapan besar hingga final. Pengunjung bisa langsung datang ke The Park Mall menyaksikan jalannya pertandingan,” kata dia.

Baca Juga: Wow! Marc Marquez Akhiri Penantian 1.071 Hari di MotoGP Jepang

Raffi sapaan akrabnya mengatakan setelah di Solo, tour akan berlanjut ke Kota Tangerang. Namun, hanya 8 elite team terbaik yang mendapatkan poin tertinggi untuk tampil di Tangerang. Setelah di Tangerang, team-team juara akan mewakili Indonesia dalam 3×3 World Champions di Hongkong. Namun, kelas umum tetap dibuka di Tangerang.

“Kalau 3×3 kami sengaja bikin event di mal. Kami ingin mendekatkan basket ke pengunjung. Seluruh venue di tiap kota digelar mal agar basket dengan publik. Warga Soloraya sangat menyambut hangat dari pagi, bahkan sebelum mal buka,” kata dia.

Baca Juga: Daftar 16 Wakil Indonesia yang Bertarung di Denmark Open 2022, Ginting Dikirim

Gelaran turnamen ini bakal disusul IBL Tournament di Solo pada akhir tahun ini. Tournamen itu sebagai ajang pemain lokal untuk gigi di Sritex Arena, Solo.

“Weekend masih ada waktu, bisa saksikan langsung ke The Park. 60 atlet nasional ada di Kota Solo,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode