SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyerahkan bantuan dari Baznas kepada anak yatim dan piatu karena Covid-19. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 375 anak yatim dan/atau piatu korban pandemi Covid-19 menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar. Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Utama Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Selasa (12/7/2022).

Ketua Baznas Karanganyar, Khafindi, berharap bantuan ini dapat meringankan beban wali atau pengampu anak-anak tersebut. Daro 375 anak yang menjadi yatim dan/atau piatu akibat Covid-19, sebanyak 258 di antaranya masuk kategori fakir miskin sehingga memerlukan bantuan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia menambahkan, nilai bantuan Baznas yang diberikan tersebut berbeda-beda. Untuk anak yang menempuh kuliah bantuannya senilai Rp1,5 juta, SMA Rp500.000, SMP Rp400.000, SD Rp300.000, TK/Paud Rp250.000.

Selain memberikan bantuan, Baznas juga menawarkan sekolah gratis di pondok penghafal Al Quran. ”Kepada semua anak yang berkenan untuk bersekolah di pondok menjadi penghafal Al Quran, Baznas memberikan fasilitas pendidikan gratis sampai lulus menjadi hafiz/hafidzah,” ujarnya.

Baca Juga: Forum Zakat: ACT Bukan Organisasi Pengelola Zakat

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengajak anak-anak agar tetap bersyukur dan tetap kuat menghadapi segala cobaan.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas, semoga ini membawa keberkahan untuk kita semua,” ujar Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya