SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 3.739 murid SD di Kota Madiun mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) pada hari pertama, Senin (22/4/2019). 

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto bersama Sekda Kota Madiun Rusdiyanto dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Heri Wasana melakukan kunjungan dan pemantauan kegiatan USBN di dua sekolah yaitu SDN 01 Klegen dan SDN 02 Mojorejo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepada wartawan, Sugeng Rismiyanto menyampaikan pelaksanaan USBN tahun 2019 berlangsung lancar dan tertib. USBN pada hari pertama ini dengan materi pelajaran Bahasa Indonesia. Soal ujian terdiri atas 40 soal pilihan ganda dan lima soal uraian.

“Laporan dari Kepala Dinas Pendidikan pelaksanaan ujian di sekolah lainnya berlangsung lancar tanpa ada kendala,” kata dia.

Wali Kota menuturkan seluruh peserta ujian hadir alias tidak ada yang absen mengikuti USBN di hari pertama. Dia berharap semua peserta ujian bisa mendapatkan nilai maksimal.

Ia pun mengapresiasi terhadap pengawas dan kepolisian yang ikut menjaga keamanan sekolah selama ujian berlangsung. Sehingga tidak ada masalah yang cukup serius selama pelaksanaan ujian hari pertama.

“Saya minta kepada para kepala sekolah dan kepala dinas pendidikan untuk bisa memaparkan hasil ujan nasional tahun ini. Hasil tersebut juga harus bisa dilihat siswa lainnya. Sehingga mereka bisa semangat dan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” jelas Sugeng.

Sementara itu, Heru Wasana mengatakan pihaknya secara ketat mengawasi jalannya kegiatan ujian ini supaya peserta ujian benar-benar mengerjakan soal USBN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya