350 Seniman Art Summit Indonesia Sapa Solo

350 Seniman Art Summit Indonesia Sapa Solo
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Art Summit Iindonesia 2013 (tamanismailmarzuki.com)

Solopos.com, SOLO — Art Summit Indonesia (ASI) VII bakal menyapa Solo. Gelaran ini akan digelar di empat kota Indonesia, Selasa-Jumat (8-25/10). Keempat kota yang akan disinggahi oleh para seniman dunia itu, secara berturut-turut adalah Denpasar, Jakarta, Jogja, dan diakhiri di Solo.

Ketua ASI VII Solo, Joko Purwanto, mengatakan sebanyak 17 grup seni dari enam negara, yakni Inggris, Jerman, Korea Selatan, Austria, Amerika Serikat, Thailand, dan Indonesia, akan tampil secara bergantian pada kegiatan seni yang diselenggarakan tiga tahun sekali itu. Kegiatan itu antara lain meliputi pertunjukan, seminar dan workshop.

Indonesia akan menampilkan enam grup dari enam perguruan tinggi seni, yakni Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, ISI Surakarta, ISI Yogyakarta, ISI Padang Panjang, Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Selain itu juga ada enam grup dari komunitas yang akan menampilkan pertunjukan, yaitu Teater Tetas, Teater Celah-Celah Langit, Suarasama Irwansyah, Vera Siak Dance, Dedek Gamelan Orchestra, Oya Yukarna dan Dodi Satya Ekagustiman.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago