SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir menjinjau kesiapan klinik Kimia Farma dalam vaksinasi booster vaksin Sinopharm di Jakarta, Rabu, (23/2/2022).

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengecek kesiapan klinik Kimia Farma dalam pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster homolog vaksin Sinopharm di Bendungan Hilir dan Radio Dalam, Jakarta, Rabu (23/2/2022) pagi.

Erick menyebut hal ini merupakan tindaklanjut dari telah diperolehnya Emergency Use Authorization (EUA) atau persetujuan darurat dari Badan POM sebagai booster homolog untuk dewasa 18 tahun ke atas untuk vaksin Sinopharm.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga memberikan pengarahan kepada 350 klinik Kimia Farma di seluruh Indonesia melalui konferensi video yang dilaksanakan di Klinik Kimia Farma Bendungan Hilir. Erick didampingi Direktur Transformasi dan Digital PT Bio Farma (Persero) dan Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk.

Baca Juga: Polres Karanganyar Layani Vaksinasi Booster, Begini Cara Daftarnya

“Kesehatan menjadi salah satu kunci yang sangat penting sehingga perlu dilakukan konsolidasi dalam suatu ekosistem kesehatan, khususnya di BUMN,” ujar Erick dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Erick mengatakan dengan peluncuran 350 klinik, Kimia Farma siap melayani vaksinasi booster vaksin Sinopharm. Erick meminta klinik Kimia Farma tak sekadar melayani vaksinasi booster vaksin Sinopharm, melainkan juga dapat memberikan untuk pelayanan kesehatan lain, termasuk untuk layanan vaksinasi lain.

“Transformasi BUMN ini diharapkan dapat menjadikan BUMN sebagai korporasi yang transparan dan profesional serta harus bisa memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Erick.

Vaksin booster Sinopharm
Vaksin booster Sinopharm

Baca Juga: Erick Thohir Temui Sultan HB X di Jogja, Bahas Apa Saja?

Dalam kunjungan tersebut, Erick juga melihat seluruh alur proses dan layanan vaksinasi booster vaksin Sinopharm, mulai dari penyimpanan hingga proses penyuntikan vaksinasi booster, yang pada hari ini dilakukan proses vaksinasi booster vaksin Sinopharm untuk karyawan Citibank Indonesia di klinik kesehatan Radio Dalam.

Erick menyampaikan program vaksinasi booster dengan vaksin Sinopharm oleh Citibank Indonesia akan dilaksanakan untuk 1.500 karyawan Citibank Indonesia di 14 lokasi klinik Kimia Farma di seluruh Indonesia.

Dia menyebut vaksin lanjutan atau booster Sinopharm ini bertujuan untuk membantu percepatan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah sebagai bagian dari penanggulangan Covid-19.

Baca Juga: Difabel di Jateng Mulai Divaksinasi, Dapatnya Sinopharm

“Bagi badan hukum/badan usaha yang ingin mendaftarakan pegawainya dapat mendaftarkan melalui portal.vaksingotongroyong.id atau WhatsApp Biofarma di 0811 2060 888,” kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya