SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Sebanyak 350 kader PDIP se-DIY mengikuti Pendidikan Kader Madya

Harianjogja.com, JOGJA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Pembekalan Pendidikan Kader Madya. Proses ini menjadi langkah strategis PDIP untuk membangun kesadaran kader untuk membangun partai yang besar dan berkarakter.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka acara itu menuturkan proses kaderisasi dibuat untuk meningkatkan kedisiplinan setiap kader. Dengan begitu setiap kader bisa berperan aktif secara nyata di lapangan, terutama menyelesaikan masalah yang dialami masyarakat Indonesia.

“Sudah saatnya kita berpartai secara terbuka, dengan kesadaran. Kita harus menjalankan tanggung jawab mewujudkan politik yang berkebudayaan dan berkeadaban,” kata Hasto.

Pembukaan pendidikan kader madya ini diikuti oleh sekitar 350 kader dari seluruh kabupaten dan kota di DIY ini. Sejumlah tokoh senior partai di DIY juga hadir. Acara ini sekaligus diisi dengan pelantikan pengurus komite dan badan partai.

Hasto menuturkan, partai politik saat ini perlu menunjukan jati diri dalam turut serta bergerak bersama masyarakat. Upaya mewujudkan cita-cita politik menurutnya tidak bisa dilakukan secara individual. Karenanya setiap kader PDI Perjuangan dituntut untuk bisa bersama bekerja bersama masyarakat dalam menyelesaikan masalah bangsa.

Dia berharap melalui pendidikan kader yang berjenjang, dengan Yogyakarta yang ke depan akan menjadi tempat pendidikan politik kader, tempat sekolah partai bagi calon pemimpin hingga calon kepala daerah ada harapan PDI Perjuangan bisa berperan lebih baik.

“Tiap kader harus punya semangat juang mewujudkan Trisakti Bung Karno dan mampu melakukan advokasi langsung atas masalah rakyat,” imbuh dia.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Bambang Praswanto, menambahkan upaya pembekalan dan pendidikan kader madya akan berlangsung secara bertahap dan dilangsungkan pada Sabtu-Minggu (7-8/5/2016) di kantor DPD PDI Perjuangan DIY.

“Ini bagian dari upaya partai untuk meningkatkan kualitas kader. Termasuk langkah konsolidasi nanti dengan penerjunan kader guna pemenangan di dua pilkada DIY pada 2017 yaitu untuk Kota Yogyakarta dan Kulonprogo,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya