SOLOPOS.COM - Kunjungan industri mahasiswa UDB Solo ke Solopos, Jumat (11/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Akuntansi Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa atau UDB Solo melakukan kunjungan industri (KI) ke Griya Solopos, Jumat (11/11/2022).

Kunjungan industri ini diikuti 35 mahasiswa dari angkatan 22A1 Prodi S1 Akuntansi. Kunjungan ini mengusung tema proses produksi dan pencatatan transaksi penjualan produk di Solopos.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Dalam kunjungan ini para mahasiswa didampingi dua dosen prodi S1 Akuntansi yaitu Erna Chotidjah Suhatmi serta Umi Hanifah.

Kunjungan industri merupakan salah satu bagian dari program kerja prodi S1 Akuntansi di semester Ganjil TA 2022/2023. Mahasiswa diberikan pengetahuan mengenai bagaimana proses produksi koran di Solopos oleh Sunyoto.

Ada juga paparan tentang pencatatan transaksi penjualan oleh Wahyuningtyas Rahayuni. Setelah paparan ada diskusi tanya jawab yang berkaitan dengan penjualan.

Baca Juga: Literasi Media, Mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis UDB Solo ke Griya Solopos

Mahasiswa tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi diikuti dengan pengetahuan di dunia usaha atau dunia industri.

Serangkaian kegiatan kunjungan industri ini ditutup dengan foto bersama di depan kantor PT Aksara Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya