SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka (tengah) mengendarai sepeda motor custom Chopper milik ayahnya, Presiden Joko Widodo, di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (9/2/2020). (Dok. Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Sobat, apa koleksi kendaraan yang kamu impikan saat usia masuk kategori muda? Biar kalian termotivasi, ini ada cerita tentang koleksi kendaraan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di usia meninjak 34 tahun, ada lima mobil dan tiga motor mengisi garasinya.

Hari ini, Jumat (1/10/2021), Gibran telah berusia 34 tahun. Suami Selvi Ananda ini memiliki tanggal kelahiran sama dengan ibunya, Iriana. Ibu negara tercatat lahir pada 1 Oktober 1963 sementara Gibran lahir pada 1 Oktober 1987.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun isi garasi Gibran tepat di ulang tahun ke-34 belum tercatat. Sebab menurut penelusuran Solopos.com hingga Jumat siang, laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) Gibran yang bisa diunduh adalah versi laporan 2 September 2020. Atau laporan saat Gibran berstatus sebagai calon kepala daerah.

Baca Juga: Lahir 1 Oktober, Karakter Pribadi Gibran Katanya Ambisius, Benarkah?

Berdasarkan LHKPN tersebut, Gibran tercatat memiliki aset alat transportasi dan mesin senilai Rp682 juta. Ada lima mobil dan tiga motor dalam daftar laporan itu.

Produk Honda menjadi pilihan Gibran untuk dua koleksi motornya. Ayah Jan Ethes ini memiliki Honda Scoopy tahun 2015 dan Honda CB-125 tahun 1974. Nilai dua motor itu, masing-masing Rp7 juta dan Rp5juta.

Sepertinya Honda CB-125 koleksi Gibran ini merupakan motor yang digarap bengkel modifikasi di Mojosongo, Solo, beberapa tahun silam. Gibran diketahui merombak Honda CB-125 menjadi motor bergaya Cafe Racer warna putih-biru.

Baca Juga: Berusia 34 Tahun, Gibran Punya Harta Segini…

Model cafe racer menjadi salah satu gaya klasik favorit di kalangan pecinta sepeda motor modifikasi. Ciri khasnya dengan single seat, dan setang rendah, serta tangki di bagian depan. Bengkel yang menggarap motor modifikasi itu menyebut biaya paling dasar untuk menggarap motor tersebut mulai Rp15 juta.

Sementara motor ke tiga adalah Royal Enfield keluaran 2017 dengan nilai Rp40 juta. Gibran sempat menjadi perhatian saat menunggang Royal Enfield 500 dalam city rolling, 2018 lalu. Kegiatan itu merupakan rangkaian Burnout 2018 yang digelar di Sentra Niaga Solo Baru, Sukoharjo.

Baca Juga: Gaya Gibran Naik Motor Royal Enfield di Burnout 2018

Sementara untuk mobil, Gibran tercatat memiliki dua Toyota Avansa tahun 2016 dan 2012. Nilai masing-masingnya adalah Rp90 juta dan Rp60 juta. Produk Isuzu juga parkir di garasi pemuda ini, yakni Isuzu Panther tahun 2012 dengan nilai Rp70 juta.

Mobil selanjutnya adalah Daihatsu Grand Max keluaran 2015 yang dicatat dengan nilai Rp69 juta. Dan yang terakhir adalah Mitsubushi Pajero Sport tahun 2016 senilai Rp350 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya