SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan pekerjaan

Solopos.com, JOGJA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) menggelar Job Fair Virtual 2021 bertajuk Siap Kerja di Era 4.0.

Berlangsung selama 1-15 November 2021, sebanyak 33 perusahaan nasional dan multinasional membuka lowongan pekerjaan. Pelamar kerja bisa mengikuti job fair ini melalui aplikasi Jogja Smart Service.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinsosnakertrans Kota Jogja, Maryustion Tonang mengatakan konsep job fair virtual sebagai penyesuaian di masa pandemi Covid-19. Selain upaya mengurangi kontak fisik secara langsung, job fair virtual juga bisa lebih efektif, efisien, dan meringankan biaya rekrutmen dari perusahaan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Kembangkan Teknologi Rendah Karbon, Pertamina Gandeng ExxonMobil

“Bagi pencari kerja dapat memperoleh informasi lowongan kerja dari pengguna tenaga kerja atau perusahaan secara langsung,” kata Maryustion, Senin (1/11/2021).

Dari data tahun 2021, Dinsosnakertrans Kota Jogja mencatat jumlah pengangguran di Kota Jogja sebanyak 5.966 orang. Jumlah ini merupakan modal pembangunan yang cukup besar untuk berbagai sektor.

Baca Juga: Durasi Dibatasi, Pengunjung Malioboro Jogja Maksimal 2 Jam Saja

Dengan agenda ini, harapannya masyarakat bisa mendapat pekerjaan sesuai dengan kriterianya. Bekerja sesuai keahlian bisa membuat sebuah perusahaan atau sejenisnya lebih maju.

“Harapan kami bersama, Job Fair 2021 mampu memberi manfaat bagi pencari kerja dan pengguna kerja, ini bagian dari bentuk empati Pemkot Jogja dalam pelayanan publik dari sektor ketenagakerjaan,” kata Maryustion.

“Agenda ini memberi manfaat dan tentunya interaksi ataupun seleksi yang berbasis virtual, memberi kesempatan untuk kesepakatan kerja dalam waktu yang lebih singkat untuk bergabung sesuai dengan kapasitas, kompetensi, dan keterampilan. Kami berusaha memberikan layanan yang terbaik buat masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya