SOLOPOS.COM - Perwakilan tim peserta mengikuti pertemuan teknik dalam Milku Futsal Tournament yang dilakukan di Griya Solopos, Jl. Adi Sucipto, Laweyan, Kota Solo, Kamis (8/12/2022). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO –  Sebanyak 32 tim sekolah dasar (SD) se-Soloraya siap bertanding dalam kejuaraan Milku Futsal Tournament di lapangan futsal Budi Langgeng, Sawahan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali,  pada 10-11 Desember 2022. Mereka memperebutkan total hadiah Rp6 juta, trofi, dan sertifikat dalam turnamen yang disponsori Wings Food bekerja sama dengan Solopos Media Group itu.

Manajer Sirkulasi Solopos Media Group, Franky Simon, dalam keterangannya pada Kamis (8/12/2022), mengatakan sebanyak 32 perwakilan sekolah telah mengikuti technical meeting di Griya Solopos Jl. Adi Sucipto 190, Laweyan, Kota Solo. Menurutnya setelah pandemi Covid-19, anak-anak SD ingin berkegiatan di luar khsususnya bidang olahraga. Di beberapa sekolah, ekstrakurikuler futsal yang sangat digemari oleh anak-anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anak-anak sudah latihan tapi belum bisa bertanding, kami beri wadah untuk bertanding. Kami menggunakan sistem gugur. Kami juga menggandeng tenaga medis RS Panti Waluyo sebagai tim kesehatan,” kata Franky di sela-sela technical meeting.

Dia menambahkan selain mengambil para juara, peyelenggara juga memberikan penghargaan kepada top scorer dan suporter terbaik. Dia memperbolehkan sekolah membawa suporter dengan berbagai keunikan selama tidak menganggu jalannya pertandingan.

“Kami mengundang Asosiasi Futsal Kabupaten Boyolali sebagai wasit. Ini sebagai edukasi kepada anak-anak agar memahami futsal dan membangun jiwa sportivitas,” kata dia.

Baca Juga: Siapkan Tim Kamu! Turnamen Futsal Level Nasional Digeber di Kota Solo

Franky menyebut rencananya gelaran serupa akan digelar setiap tahunnya. Hal ini untuk mengakomodasi antusias tinggi sekolah-sekolah yang ingin berkompetisi. Sehingga anak-anak bisa berkompetisi di ajang yang lebih tinggi.

Marketing Support Manager PT. Wings Surya, Lilik Sianto, mengatakan pihaknya mendukung berbagai kegiatan khususnya olahraga. Hal ini juga kegiatan promosi Milku di berbagai wilayah di Indonesia. Antusias futsal di Soloraya terbilang tinggi. Milku sangat cocok dikonsumsi oleh anak-anak sekolah.

“Milku juga cocok dikonsumsi oleh berbagai usia. Ada rasa cokelat dan rasa strawberry,” kata Lilik.

Berikut daftar peserta Milku Futsal Tournament :

  1. SDN Manang 1
  2. SDIT Muhammadiyah Al Kautsar
  3. SDN Cemara Dua
  4. MIM AL Akbar Pandeyan Boyolali
  5. MI Islam Dibal
  6. MIN 9 Sragen
  7. MIM Gonilan
  8. SDIT Taruna Teladan Delanggu
  9. SDIT Muhammadiyah Sinar Fajat Cawas
  10. SD Djamaatul Ichwan Solo
  11. MI Negeri Solo
  12. MI Negeri Solo
  13. MI Muhammadiyah Karanganyar
  14. MI Muhammadiyah Tulung
  15. MI Tamirul Islam Solo
  16. SD N 1 Puntukrejo Ngargoyoso
  17. MI Muhammadiyah Kahuman
  18. SDIT Al Furqoon Klaten
  19. MIN 4 Sragen
  20. MIM PK Kartasura
  21. MI Muhammadiyah Kismoyoso
  22. SD Muhammadiyah Tonggalan
  23. SDIT Insan Cendekia
  24. SDIT Insan Cendekia
  25. MIM PK Kateguhan
  26. SDII Al Abidin Solo
  27. SD Al Firdaus
  28. SD Birrul Walidain Muhammadiyah
  29. MI Modern Bani Adam Boyolali
  30. SD Muhammadiyah 22 Sruni
  31. SD Walisongo Sragen
  32. SD Muhammadiyah PK Banyudono
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya