SOLOPOS.COM - Salah satu pertandingan basket dalam Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament. (Antara/HO-Indonesia 3X3 Tournament)

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 32 tim bola basket usia remaja kelompok U-18 dan U-23 dari berbagai daerah berebut predikat juara pada The Finals Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament di Atrium Utama Cilandak Townsquare, Jakarta, 26-27 November 2022.

Semua tim basket tersebut dipastikan sudah tiba di Jakarta dan sudah mempersiapkan diri pada kejuaraan yang digelar oleh PT Supersport Sensation (SSS) International bekerja sama dengan PP Perbasi dan Bank Mandiri itu. Apalagi selama bertanding, para pemain mendapatkan semua fasilitas dan akomodasi secara gratis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selamat datang di Jakarta. Selamat bertanding dan berjuang dengan menjunjung sportivitas. Kami sangat senang memberikan panggung kepada pemain U-18 dan U-23 untuk berkembang demi prestasi bola basket khususnya 3×3 lebih baik di masa depan,” kata Direktur PT SSS International, Azwan Karim, dikutip Antara, Jumat (25/11/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Pada partai puncak di Jakarta ini, para atlet bisa memanfaatkannya sebagai batu loncatan untuk menjadi pemain timnas karena kejuaraan ini dipantau oleh pemandu bakat. Selain itu, lanjut dia, berbagai hadiah mulai sejumlah uang dan trofi sudah menanti dan yang tidak kalah penting, turnamen ini menjadi panggung untuk menambah jam terbang dengan menghadapi lawan yang berbeda dari berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: Pebasket Nikholas Mahesa Tinggalkan Klub IBL Dewa United

Sebelum sampai di The Finals, para peserta telah berjuang lebih dulu di Province Finals dan City Finals. Perjuangan mereka dimulai pada 17 Maret di Jabodetabek. Pelaksanaan kemudian bergeser ke Bandung dan Bogor sebagai representasi dari Jawa Barat. Lalu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dengan kualifikasi kota di Semarang dan Jogja.

Selanjutnya ke Malang dan Surabaya sebagai kota pelaksanaan Jawa Timur. Di setiap Province Finals, selain mendapatkan tim juara dan runner up juga ada penghargaan untuk individu, yakni sebagai MVP. Dari rangkaian acara ini, total 839 tim dengan 3.231 atlet berpartisipasi.

Baca Juga: Pelajar SMAN 3 Salatiga Ini Siap All Out di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

“Ini acara puncak tapi bukan acara akhir karena sudah ada pembicaraan mudah-mudahan season berikutnya tahun 2023 bisa lanjut lagi dengan mengembangkan tidak hanya di Pulau Jawa supaya sentra-sentranya lebih luas kita jangkau untuk bantu PERBASI mencari talenta-talenta yang tersembunyi di daerah,” pungkas Azwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya