SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Sebanyak 32 dokter se-Indonesia mengikuti pelatihan saintifikasi jamu di Pabrik Jamu Sido Muncul, Bergas, Kabupaten Semarang, Jumat-Rabu (9-14/11/2012).  Pelatihan yang digelar Persatuan Dokjter Herbal Medik Indonesia (PHDMI), Litbang Kemenkes, Komnas Saintifikasi Jamu dan PT Sido Muncul itu, selain di Semarang, pelatihan juga dilaksanakan di Tawangmangu, Karanganyar.

Sekretaris complementary alternative medicine PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Aldrin Neilwan saat membuka pelatihan mengatakan pelatihan saintifikasi itu merupakan angkatan pertama secara mandiri. Sebelumnya, sebanyak 180 dokter se-Indonesia telah mengikuti pelatihan serupa yang digelar Litbang Kemenkes dan PB IDI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tujuan pelatihan ini untuk memberikan pehamanan agar dokter bisa memberi resep obat herbal asli Indonesia,” ujarnya, Jumat.

Sementara, Dirut PT Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan informasi tentang obat herbal sebagai obat alternatif dokter dalam memberi resep kepada pasien selain obat kimia.

Irwan menambahkan ke depan pihaknya bersama IDI akan membangun 20 klinik herbal di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya