SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-Sebanyak 30 siswa kelas X sekolah menengah atas (SMA) se-Jawa akan mempelajari konservasi alam di Pantai Samas, Bantul, Minggu (30/12/2012). Mereka belajar kepada nelayan cara penangkaran penyu dan mengolah sampah pantai.

Kegiatan siswa itu bernama Sosial Justice Youth Camp (SJYC), sejenis pelatihan yang digelar Jumat-Minggu (28-30/12). Iing Mulyadi, panitia kegiatan menguraikan acara itu memang bertujuan mengenalkan siswa kepada alam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Harapannya setelah ikut, mereka bisa melakukan dan menyebarkan kemampuan mengelola isu pelestarian alam di komunitas masing-masing,” jelasnya saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (27/12/2012).

Selain mengunjungi Samas di hari terakhir, para siswa yang diseleksi dari 72 pendaftar itu akan tinggal dan belajar isu lingkungan di Desa Wisata Pentingsari pada Jumat dan Sabtu (28-29/12).

Ketua kegiatan, Faishol Adib, mengatakan acara itu diselenggarakan alumni penerima beasiswa International Fellowship Program (IFP)-Ford Foundation. “Acara ini bagian dari cara kami berbagi ilmu,” urainya sembari menambahkan, pemateri kegiatan terdiri dari alumni penerima beasiswa Ford Foundation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya