SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO-Sebanyak 30 anak jalanan di Sukoharjo mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan di Kantor Badan Narkotika Kabupaten (BK) Sukoharjo.

Penyuluh narkoba BNK Sukoharjo, Agus Widanarko, Sabtu (5/1) menyatakan, acara itu dimaksudkan agar anak jalanan, pemulung terpantau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selama ini kesehatan anak jalanan dan pemulung tidak diperhatikan karena tak memiliki dana untuk berobat. Untuk itu BNK bekerja sama dengan dinas terkait dan IPM (ikatan Pelajar Muhammadiyah) menggelar kegiatan pengobatan gratis. Setelah pengobatan gratis, mereka juga mengikuti penyuluhan soal bahaya narkotika. Peserta anak jalanan, pelajar dan pemulung,” ujarnya.

Widanarko mengatakan, pihaknya juga memberitahukan bahwa anak jalanan tidak harus putus sekolah. “Pendidikan meski diperhatikan. Untuk itu BNK membuka kelas khusus anak jalanan program kejar paket di Kantor BNK. Langkah kami ini sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya