SOLOPOS.COM - Pelaksanaan aksi sumbang darah di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dissos P3AKB) Klaten, Jumat (17/12/2021). Kegiatan tersebut disambut antusias sejumlah pegawai di Dissos P3AKB Klaten. (Istimewa/Dokumentasi Dissos P3AKB Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Sejumlah pegawai di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dissos P3AKB) Klaten antusias mengikuti kegiatan penyumbangan darah di kantor setempat, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kegiatan tersebut menjadi bentuk kepedulian pegawai Dissos P3AKB Klaten. Hal itu utamanya mendukung stok darah di PMI Klaten di tengah pandemi Covid-19.

Sepanjang kegiatan berlangsung, para pegawai Dissos P3AKB Klaten yang mengikuti kegiatan harus melalui tahapan skrining terlebih dahulu. Jumlah pendaftar donor darah mencapai 30 orang.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021, HUT Korpri, dan Hari Ibu 2021. Di samping itu, saat ini juga masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga rasa kesetiakawanan dan rasa peduli terhadap sesama harus terus ditingkatkan,” kata Sekretaris Dissos P3AKB Klaten, Yunanto Sinung Nugroho, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga: Libur Semesteran, Siswa Diimbau Tak Bepergian Jauh 

Yunanto mengatakan bakti sosial (baksos) dalam aksi sumbang darah bakal terus digaungkan di waktu mendatang. Setidaknya, Dissos P3AKB Klaten akan rutin menggelar sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung.

“Setetes darah menyelamatkan jiwa sesama. Di Dissos P3AKB itu kan pendamping program keluarga harapan (PKH), tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), dan lainnya. Ke depan akan kami jadikan agenda rutin tiga bulan sekali. Semoga bisa bermanfaat terhadap sesama, utamanya di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Terpisah, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bersinar cenderung melandai dalam beberapa waktu terakhir.

Meski seperti itu, seluruh elemen masyarakat diwajibkan tetap disiplin menaati protokol kesehatan (prokes).

“Di Klaten tak ada penambahan kasus dalam sehari, Kamis (16/13/2021). Jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 34.832 kasus. Rinciannya, sebanyak dua orang menjalani perawatan/isolasi. Sebanyak 31.907 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 2.923 orang telah meninggal dunia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya