SOLOPOS.COM - Telaga Warna Bogor (sumber : fotowinara.com)

3 Wisata Eksotika Alam Bogor Untuk Liburan Akhir Pekan

Sebagai kota hujan, Bogor menyimpan potensi keindahan alam yang luar biasa. Keindahan ini tidak banyak diketahui orang, namun dapat dijadikan destinasi wisata yang cukup menyenangkan untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Terutama jika kamu berasal dari Jakarta dan daerah sekitarnya, Bogor adalah tempat yang tepat untuk meninggalkan semua pekerjaan dan merileksasi pikiran. Berikut ini beberapa tempat wisata di Bogor yang menyajikan eksotika alam luar biasa:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Gunung Pancar

Bagi masyarakat Bogor, keberadaan gunung yang satu memiliki mitos cukup kuat sebagai pasak bumi pertama. Gunung Pancar terletak di Kabupaten Bogor, tepatnya berada di Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang. Dari pusat kota, Anda harus menempuh perjalanan cukup jauh. Namun sesampai di Gunung Pancar, semua rasa lelah perjalanan kamu akan langsung terbayar dengan eksotikan dan keindahan alam di Gunung Pancar. Bukan hanya menemui tanaman hijau, tapi jikan beruntung Anda akan bertemu beberapa hewan liar yang sangat bersahabat.

Gunung Pancar Bogor (sumber : www.initempatwisata.com)

Gunung Pancar Bogor (sumber : www.initempatwisata.com)

Sepanjang perjalanan mengelilingi Gunung Pancar, kamu akan bertemu dengan sederetan pohon pinus yang sangat indah dan hijau. Aroma pinus juga semakin terasa saat Anda berada di lokasi yang lebih dekat dengan Gunung Pancar. Selain pinus, kamu juga akan menemui rasamala, rotan, jamuju hingga saninten. Selama menjelajahi keindahan Gunung Pancar, suara-suara berbagai macam binatang liar juga akan membuat relaksasi pikiran. Dan jika cukup beruntung, binatang seperti kera, owa, jelarang hingga berbagai jenis burung bersuara indah dapat kamu temui.

2. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari (sumber : travel.kompas.com)

Air Terjun Bidadari (sumber : travel.kompas.com)

Selain Gunung Pancar, Bogor masih menyimpan keindahan alam lain yang sangat luar biasa. Air Terjun Bidadari yang terletak di kawasan Sentul Paradise adalah destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Selain menyuguhkan pemandangan air terjun yang sangat eksotis, selama di Air Terjun Bidadari kamu juga akan mendapatkan pemandangan alam luar biasa. Setiba di air terjun ini, kamu bisa mandi sekaligus mengambil foto dengan latar keindahan alam yang mempesona.

Untuk memuaskan keinginan wisatawan mandi di bawah air terjun, pihak pengelola telah menyediakan kolam untuk menampung air terjun. Tidak disarankan untuk mandi langsung di bawah air terjun karena aliran air terjun sangat deras dan berbahaya. Selain kolam untuk orang dewasa, di sini juga terdapat kolam anak-anak sehingga anak kecil bisa mandi dengan bebas. Tersedia ban untuk berenang, sepeda air hingga seluncuran khusus yang dibuat mirip waterboom. Semua wahana ini siap kamu nikmati bersama keluarga dan sahabat dekatmu untuk menghabiskan liburan.

3. Telaga Warna

Telaga Warna Bogor (sumber : fotowinara.com)

Telaga Warna Bogor (sumber : fotowinara.com)

Singgah di Bogor tidak lengkap jika tidak mengunjungi Telaga Warna di Puncak Pass. Telaga ini terkenal karena warna airnya yang selalu berubah warna. Terkadang berwarna hijau mengikuti vegetasi di sekitarnya, tiba-tiba berubah menjadi coklat hingga kuning terang. Menurut mitos yang berkembang, dengan membasuh muka menggunakan air Telaga Warna akan mendapatkan khasiat awet muda. Terdapat juga mitos lain yang mengikuti Telaga Warna yakni jika kamu mampu melihat 2 jenis ikan penghuni Telaga Warna, maka semua cita-citamu dapat terkabul.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan danau, di sini kamu juga akan menikmati keindahan alam yang luar biasa. Vegetasi yang tumbuh di sekitar danau juga sangat hijau dan memenuhi hampir sekitar danau. Beberapa vegetasi yang dapat kamu temui antara lain paku tiang, rotan hingga rame. Saat menikmati keindahan air terjun dan alam sekitarnya, kamu juga bisa menikmati merdunya suara hewan-hewan liar yang masih banyak terdapat di Telaga Warna. Jika cukup beruntung, kamu akan dapat melihat berbagai jenis burung beterbangan sambil mengeluarkan suara merdu.

Akomodasi yang murah di Bogor

Selama berwisata ke Bogor, kamu tidak hanya membutuhkan tempat wisata yang bagus dan unik, tapi kamu juga harus menyiapkan tempat menginap yang nyaman. Hotel murah di Bogor dengan fasilitas yang lengkap dan juga nyaman hanya bisa kamu dapat di AiryRooms.

airy pakuan bogor

airy pakuan bogor

Tidak hanya tempat tidur yang nyaman, AiryRooms juga menyediakan gratis wifi, AC, televisi layar datar, air hangat hingga perlengkapan kamar mandi. Tidak hanya menawarkan kenyamanan, AiryRooms juga bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Proses booking juga dapat dilakukan dengan cepat sehingga kamu hanya perlu menghubungi customer service lewat telepon atau WhatsApp lalu menginap di Airy Rooms, atau bisa juga booking di websitenya langsung maupun melalui aplikasi android pada link di bawah ini :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.airyrooms.android&hl=id

Selamat berlibur di Bogor!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya