SOLOPOS.COM - Satu dari tiga orang srikandi yang merupakan personel satuan Brimob Polda Sulteng dilibatkan dalam pemburuan sisa teroris Poso dalam operasi Madago Raya tahap II tahun 2022. ANTARA/HO- (Humas Polda Sulteng)

Solopos.com, PALU — Tiga srikandi anggota Satuan Brimob Polda Sulteng dilibatkan dalam pemburuan sisa teroris Poso dalam Operasi Madago Raya Tahap II Tahun 2022. Mereka bergabung dalam operasi bersama 97 anggota Brimob lainnya.

“Dari 100 personel Satbrimob terdapat tiga srikandi yang mendapat tugas Operasi Madago Raya,” kata Kasatgas Humas Operasi Madago Raya Kombes Pol Didik Supranoto di Palu, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Rabu (23/3/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Didik mengatakan 100 personel termasuk tiga srikandi yang dilibatkan dalam operasi pemburuan sisa daftar pencarian orang (DPO) langsung ditempatkan di wilayah Kabupaten Poso.

Baca Juga: Ada 2 Srikandi di Tim Pemburu Teroris Poso, Ini Mereka

Para personel, kata Didik, akan melaksanakan tugas operasi selama tiga bulan.

“Fisik dan mental mereka sudah dilatih, termasuk mengasah kembali kemampuan mereka sebelum diterjunkan ke lokasi Operasi Madago Raya di Poso,” terangnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat menambahkan Latihan Praoperasi (Latpraops) Madago Raya Tahap II Tahun 2022 dilangsungkan di Lapangan Tembak Wira Pratama Mako Batalyon A Pelopor-Biromaru.

Selain melatih fisik, mental, dan kemampuan, katanya, para personel diharapkan bisa menjalankan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Buru Teroris, Operasi Mandago Raya Di Poso Diperpanjang

Menurutnya, dalam tugas operasi, para personel harus selalu solid dan tidak ada yang mementingkan diri sendiri atau melakukan hal-hal di luar aturan (SOP) yang telah ditetapkan.

“Kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas Operasi Madago Raya agar menjaga kekompakan, kerja sesuai SOP, jaga kedisiplinan, dan tetap waspada,” pesan Alfian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya