SOLOPOS.COM - Film Minari mencetak sejumlah rekor di Oscar (fetivalfilmtoday)

Solopos.com, JAKARTA–Aktris Korea Selatan Youn Yuh Jung berhasil menorehkan prestasi di BAFTA. Apakah film Minari yang diperaninya juga bakal menorehkan prestasi di ajang Oscar yang akan digelar 26 april 2021?

Di ajang Academy Awards atau Oscar, film Minari berhasil masuk menjadi nomine untuk sejumlah kategori. Film ini mengisahkan sebuah keluarga imigran dari Korea Selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka mencoba membangun hidup di sebuah pedesaan di Amerika berlatar tahun 1980-an. Film Minari mencuri perhatian di musim penghargaan awal tahun ini.

Baca Juga: BTS Catat Rekor Di Youtube Lewat Lagu “Fake Love”

Setelah tayang perdana di ajang Sundance Film Festival, film Minari melanglang ke ajang penghargaan lain termasuk Golden Globe yang digelar awal Maret tahun ini. Kini, Minari juga dikompetisikan di ajang penghargaan Oscar dan memiliki sejumlah rekor baru yang dicapai di ajang tersebut.

Berikut ini sejumlah rekor film Minari di ajang Oscar antara lain sebagaimana melansir detikcom, belum lama ini:

1. Jadi nomine untuk 6 kategori

Film Minari yang bercerita tentang keluarga imigran asal Korea Selatan yang berusaha membangun kehidupan di sebuah pedesaan di Arkansas ini tercatat  menjadi nomine untuk enam kategori.

Enam kategori itu antara lain Film Terbaik, Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Naskah Asli Terbaik, Sutradara Terbaik dan Musik Orisinil Terbaik.

2. Orang Asia pertama di kategori aktor dan aktris

Dua pemeran film Minari, Steven Yeun dan Youn Yuh Jung, membuat sejarah sebagai orang keturunan Asia-Amerika pertama yang dinominasikan di nominasi Aktor Terbaik. Sementara Youn Yuh Jung sebagai aktris Korea pertama yang masuk di nominasi Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik.

3. Lanjutkan pencapaian Parasite

Film Minari memiliki benang merah dengan Parasite karena sama-sama berlatar Korea Selatan. Tahun lalu, film tersebut juga masuk dalam enam nominasi.

Parasite juga berhasil menang di kategori utama sebagai film terbaik. Seperti Bong Joon-ho, Lee Isaac Chung juga tercatat di nominasi sutradara terbaik untuk Oscar tahun ini. Isaac Chung mengatakan, dirinya berterima kasih atas pengakuan yang diberikan pada film dan kisah yang ia buat di film ini.

“Ini sangat berarti bagi saya karena kami menjadikan ini tak hanya sebagai sebuah tim… kami menjadikan ini sebagai sebuah keluarga,” katanya.

Film Minari muncul di tengah peristiwa kekerasan kepada orang-orang Asia masih terus berlanjut di AS.

Baca Juga: Di-Bully Saat Di Miss Eco International, Intan Wisni Buka Suara

“Saya berharap apa yang kami kemukakan dengan film ini dapat tersampaikan. Bahwa kami bukanlah sebuah masalah di negara ini,” sambung Chung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya