SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu (kiri) menerima bantuan alat kesehatan secara simbolis dari Presdir PT Merck Tbk, Markus Bamberger di Puskesmas Cangkringan Sleman Jumat (13/1) (HARIAN JOGJA/AKHIRUL ANWAR)

Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu (kiri) menerima bantuan alat kesehatan secara simbolis dari Presdir PT Merck Tbk, Markus Bamberger di Puskesmas Cangkringan Sleman Jumat (13/1) (HARIAN JOGJA/AKHIRUL ANWAR)

SLEMAN—Tiga Puskesmas di lereng Merapi mendapatkan bantuan alat kesehatan untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat. Bantuan diberikan oleh PT Merck Tbk melalui produk andalannya Sangobion senilai Rp100 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Direktur PT Merck Tbk, Markus Bamberger mengatakan, perusahaannya berkomitmen untuk berperan aktif membantu pemerintah Kabupaten Sleman yang belum lama ini dilanda bencana erupsi Merapi. Bantuan alat kesehatan ini merupakan salah satu upaya pemulihan khususnya kesehatan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Merck membantu Pemkab Sleman sebagai salah satu tanggung jawab sosial dan merupakan konsistensi dalam menciptakan kesehatan yang lebih baik,” katanya saat menyerahkan bantuan di Puskesmas Cangkringan Sleman, Jumat (13/1).

Selain memberikan bantuan berupa alat kesehatan, Sangobion juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan akan dilakukan secara berkala di beberapa puskesmas di Sleman hingga akhir tahun ini.

Secara simbolis alat kesehatan yang berjumlah 20 jenis diserahkan kepada Pemkab Sleman yang diwakili oleh Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu. Alat kesehatan ini akan diberikan kepada Puskesmas yang terdampak erupsi Merapi yakni di Puskesmas Turi, Cangkringan dan Pakem.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya