SOLOPOS.COM - Pembalap Barry Baltus mengunggah momen saat dirinya mengeksplorasi keindahan Lombok dengan membonceng motor matic warga lokal. (Instagram @barrybaltus7)

Solopos.com, SOLO — Seri kejuaraan balap motor kelas dunia, MotoGP, telah terselenggara di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (20/3/2022).

Sebagian besar pembalap telah terbang kembali ke negara asal masing-masing. Meski seri balap MotoGP di Mandalika telah usai, jejak pembalap internasional masih membekas hingga saat ini. Jejak pembalap itu tak hanya tertinggal di lintasan, tetapi juga di tengah-tengah warga lokal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di sela-sela kesibukan latihan bebas, kualifikasi, dan race MotoGP, ternyata mereka menyempatkan waktu mengeksplorasi keindahan alam Lombok. Beberapa dari mereka tampak membagikan momen ketika sedang menikmati objek wisata di Lombok lewat akun Instagram pribadi.

Baca Juga : Melihat Jantung Kendali dan Baju Balap MotoGP Mandalika

Momen kebersamaan para pembalap dengan warga lokal itu sukses menyedot perhatian dan perbincangan netizen Indonesia selama beberapa waktu terakhir. Dari berbagai momen tersebut ada beberapa gambar maupun video saat pembalap kelas dunia asyik bermain bersama anak-anak maupun warga Lombok.

Berikut Solopos.com rangkum momen-momen tersebut yang dilansir dari berbagai akun Instagram:

1. Bermain bersama di air terjun

pembalap motoGP mandalika
Pembalap asal Ceko, Filip Salac, mengunggah momen bersama warga setempat pada akun Instagram @filipsalac12. (Instagram @filipsalac12)

Pembalap asal Ceko, Filip Salac, mengunggah momen bersama warga setempat pada akun Instagram @filipsalac12. Ia berfoto bersama dengan anak-anak Lombok di salah satu objek wisata air terjun.

Baca Juga : Reykat Masuk 10 Besar IATC 2022 Seri Kedua

Dalam postingan yang diunggah Rabu (16/3/2022) itu, Filip berkata bahwa ia jatuh cinta pada Indonesia dan sangat menikmati waktu-waktu senggangnya di Lombok.

2. Boncengan pakai motor matic

pembalap motoGP mandalika
Pembalap Barry Baltus mengunggah momen saat dirinya mengeksplorasi keindahan Lombok dengan membonceng motor matic warga lokal. (Instagram @barrybaltus7)

Beda cerita dengan Barry Baltus, pembalap asal Belgia yang masih belia ini seolah tak ingin ketinggalan. Jiwa muda pembalap usia 17 tahun ini masih bergelora sehingga membuatnya bersemangat mencoba hal-hal baru yang seru. Salah satunya mengeksplorasi Lombok dengan mengendarai motor matic.

Baca Juga : Waduh, Marc Marquez Alami Diplopia Setelah Kecelakaan di Mandalika

Ia membagikan momen tersebut melalui akun Instagram @barrybaltus7. Barry diboncengkan seorang penduduk lokal. Tak ayal, perilakunya ini membuat netizen Indonesia terhibur dan membanjiri postingan Barry dengan komentar-komentar lucu.

3. Mentraktir es krim

pembalap motoGP mandalika
Pembalap Fabio Quartararo mengunggah momen saat mentraktir es krim untuk anak-anak Lombok saat mengikuti ajang balap MotoGP Mandalika. (Instagram @folkative)

Fabio Quartararo yang pada MotoGP Mandalika berhasil menduduki podium kedua juga tak ketinggalan. Ia membagikan momennya itu pada akun Instagram @fabioquartararo20 via @folkative.

Dalam suatu kesempatan ia terlihat mentraktir anak-anak penduduk setempat. Ia membelikan es krim. Ia merekam momen tersebut dan mengunggah ke story Instagram. Unggahan itu diunggah ulang akun Folkative dan segera memanen respons positif dari netizen Indonesia.

Baca Juga : Wuih, Pebalap MotoGP Mandalika Dapat Cenderamata Bumbu Khas Produk UMKM

Tampaknya, pembalap dunia tak hanya menikmati panorama alam dari Mandalika. Mereka juga menikmati momen-momen kebersamaan dengan anak-anak di sana.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, seperti dilansir dari Antara, Selasa (22/3/2022), menyebut keberhasilan penyelenggaraan MotoGP Mandalika memberikan dampak luas terhadap masyarakat. “Keberhasilan dari event ini mampu memberikan dampak yang luas terhadap masyarakat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya