3 Pemain Anyar PSIS Semarang Gabung Jelang Piala Menpora
Solopos.com|sport

3 Pemain Anyar PSIS Semarang Gabung Jelang Piala Menpora

PSIS Semarang kedatangan tiga pemain baru menjelang bergulirnya Piala Menpora 2021 yang merupakan laga pramusim sebelum Liga Indonesia.

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang kedatangan tiga pemain baru menjelang bergulirnya Piala Menpora 2021 yang merupakan laga pramusim sebelum Liga Indonesia bergulir. Meski berstatus trial atau percobaan, tiga pemain ini pun dipercaya mampu menambah kekuataan PSIS Semarang dalam laga turnamen pramusim tersebut.

Ketiganya pemain baru itu telah bergabung dalam latihan bersama PSIS di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/3/2021). Ketiga pemain baru itu yakni Reza Irfana yang menempati posisi gelandang, Daffa Balindra (gelandang), dan Akhsay Rismawanto (winger dan gelandang serang).

Reza tercatat sebagai pemain Bali United sejak 2017. Namun, pemain berusia 21 tahun itu baru saja dilepas Bali United pada Februari dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Peluang Bisnis Beanbag Nan Empuk

Sementara itu, Dafa yang juga berusia 21 tahun merupakan eks pemain Persijap Jepara di kompetisi Liga 2. Sedangkan, Akhsay merupakan jebolan tim Pra PON Kalteng.

Layak Dipermanenkan

General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, menyebut ketiga pemain muda tersebut merupakan pemain yang potensial. Meski demikian, apakah ketiganya layak dipermanenkan PSIS atau tidak, sepenuhnya menjadi keputusan tum pelatih.

“Biar tim pelatih yang menilai dan dicoba nanti saat Piala Menpora,” tutur Liluk, Rabu.

Baca Juga: Pandemi Pacu Lonjakan KDRT di Jepang

Dalam Piala Menpora yang rencana berlangsung mulai 20 Maret-25 April, PSIS Semarang dengan pemain anyar itu akan mengawali kiprahnya pada babak penyisihan di Grup A.

Di grup tersebut, PSIS Semarang akan bersaing dengan tim-tim dari Liga 1 yakni Arema FC, Barito Putra, dan Tira Persikabo. Satu tim lagi yang masuk dalam Grup A, Persipura Jayapura, kemungkinan besar tidak akan tampil karena memutuskan absen.

Pada Piala Menpora nanti, PSIS Semarang kemungkinan juga akan tampil tanpa diperkuat legiun asingnya. Hal ini dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang membuat izin masuk atau Kitas pemain asing ke Indonesia sulit didapat.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago