3 Pekan Berturut-Turut Panglima TNI Kunjungi Solo, Ada Apa Ya?

Kunjungan pertama ke Solo dilakukan Panglima TNI bersama Kapolri, Jumat (9/7/2021), untuk mengecek Pos PPKM Darurat di Simpang Tiga Faroka.
3 Pekan Berturut-Turut Panglima TNI Kunjungi Solo, Ada Apa Ya?

Solopos.com, SOLO — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan kembali berkunjung ke Kota Solo pada Sabtu (24/7/2021) sore. Rencananya Panglima mengecek kondisi tempat isolasi terpusat di SMPN 25 Solo sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat berkunjung di tempat tersebut Panglima TNI yang didampingi Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, juga akan melakukan dialog jarak jauh dengan para pasien isolasi terpusat menggunakan alat pengeras suara.

Setelah dari SMPN 25 Solo, rombongan Panglima TNI akan melanjutkan pengecekan tempat isolasi terpusat di SDN 06 Panularan Solo. Di tempat ini Panglima juga dijadwalkan melakukan dialog jarak jauh dengan pasien.

Baca juga: Polisi Periksa 6 Saksi Kasus Suami Pasien Corona Ancam Nakes RSUD Ngipang Solo

Berdasarkan catatan Solopos.com, Panglima TNI melakukan kunjungan kerja ke Solo tiga pekan berturut-turut. Kunjungan pertama dilakukan Panglima TNI bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Jumat (9/7/2021).

Saat itu mereka mengecek Pos PPKM Darurat di Simpang Tiga Faroka. Mereka didampingi pejabat Forkompinda Solo, termasuk Wali Kota Gibran Rakabuming Raka juga mengecek vaksinasi di Gedung Wanita Manahan, Solo.

Kunjungan kedua Marsekal Hadi Tjahjanto di Solo terjadi pada Sabtu (17/7/2021) pagi. Bersama dengan Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI memantau vaksinasi Covid-19 warga Solo di Pendapi Gede Balai Kota Solo.

Baca juga: Tes Harian Covid-19 Solo Tertinggi Ketiga Se-Indonesia, Gibran: Iya, Terima Kasih…

Dalam kesempatan itu mereka juga memberangkatkan rombongan petugas Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menyalurkan ribuan paket sembako untuk warga Solo. Hadir juga Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Gibran dalam Masa Pemulihan

Namun Gibran tidak ikut mendampingi rombongan dari Jakarta dikarenakan sedang menjalani isolasi di Loji Gandrung. Sebab saat itu putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut sedang positif terpapar Covid-19.

Sementara untuk agenda kunjungan kerja Panglima TNI pada Sabtu ini tidak akan bersama Kapolri. Selain itu belum diketahui apakah Gibran Rakabuming juga akan mendampingi Panglima saat mengecek tempat isolasi.

Baca juga: Viral! Pelanggan Anjlok Selama PPKM Darurat, Warung Kopi di Solo Pasang Banner Sebut-Sebut Aparat

Sebab sepekan terakhir Gibran masih pemulihan kondisi setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Senin (19/7/2021).

Tingginya intensitas kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Solo tentu memantik tanda tanya.

Apakah memang Solo begitu istimewa di mata pemerintah pusat sehingga Panglima TNI dan Kapolri sering berkunjung ke kota ini. Tidak hanya mereka, sejumlah menteri pun kerap berkunjung ke Solo beberapa waktu terakhir.

Selain Menkes Budi Gunadi Sadikin, ternyata Mensos Tri Rismaharini juga berkunjung ke Solo pekan ini. Dia blusukan gang sempit di Kampung Baru Solo mengecek langsung penyaluran berbagai bantuan sosial untuk warga.

Kata Kunci : Panglima TNI Agenda Solo
Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago