SOLOPOS.COM - Infografis Positif Covid-19 (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Sejumlah pegawai Inspektorat Karanganyar menjalani uji swab PCR di Laboratorium Kesehatan Rabu (6/1/2021). Langkah tersebut menyusul adanya tiga pegawai lainnya yang sebelumnya terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwati, mengatakan sebelum adanya tracing, diketahui satu orang pegawai Inspektorat Karanganyar terkonformasi Covid-19 diikuti dua orang kontak erat di kantor tersebut. Berdasarkan tracing, diduga, salah satu pegawai sempat menjalani rapat di Semarang beberapa waktu lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perjalanan Chacha Sherly Eks Trio Macan hingga Kecelakaan di Tol Semarang-Solo

Purwati menjelaskan hasil uji swab PCR dua orang kontak erat yang merupakan rekan satu ruangan pegawai yang terpapar pertama diketahui pada Selasa (5/1/2021).

“Jadi awalnya itu ada satu orang staf yang sempat menghadiri rapat di Semarang dan sepulang dari sana merasa tidak enak badan. Lalu menjalani swab PCR di Solo dan ternyata hasilnya positif. Lalu ada dua orang teman satu ruangan yang masuk tracing kontak erat kami swab juga hasilnya positif pada Selasa kemarin,” beber dia kepada Solopos.com, Rabu (6/1/2021).

Oleh karena itu, sejumlah pegawai lainnya yang di-tracing dijadwalkan menjalani pengambilan sampel swab PCR pada Rabu pagi. Seluruh kontak erat yang menunggu hasil swab menurut Purwati sudah diminta untuk menjalani isolasi mandiri sejak Selasa.

PSBB Jawa Bali Berlaku 11-25 Januari 2021, Ini Konsekuensinya

Selain itu, terkait kondisi tiga orang sebelumnya yang sudah dinyatakan positif Covid-19 Purwati menyebut mereka semua terpantau dalam keadaan baik.

“Yang pertama sempat mengeluhkan gejala klinis, tapi sekarang sudah baik-baik saja. Mereka semua isolasi mandiri. Tidak ada yang dirawat di rumah sakit. Untuk pegawai yang dijadwalkan diswab pagi tadi ada 12-15 orang kalau tidak salah,” terang dia.

Meskipun sejumlah pegawai terdampak isolasi mandiri, namun aktivitas di Inspektorat Karanganyar masih berjalan seperti biasa. Menurut Purwati, kondisi kantor sudah disterilkan dengan disinfektan dan kontak erat menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil swab PCR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya