SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi bus pariwisata dan truk yang terlibat kecelakaan di Tol Dupak-Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (5/3/2022). Dalam kecelakaan itu sopir truk dan kernek meninggal dunia di lokasi kecelakaan dan seorang penumpang lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj)

Solopos.com, SURABAYA — Kecelakaan maut melibatkan bus pariwisata dengan truk di jalan tol Dupak-Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (5/3/2022) pukul 11.45 WIB menyebabkan tiga orang meninggal.

Informasi terkini seperti dilansir dari Antara, Sabtu menyebutkan bahwa tiga orang korban meninggal itu sopir truk, kenek truk, dan seorang penumpang. Seorang penumpang dinyatakan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Kronologi Laka Maut Bus vs Truk di Tol Surabaya, Gara-gara Penumpang?

Polisi telah melakukan pemeriksaan di lokasi kecelakan bus pariwisata dengan truk di Tol Surabaya. Kecelakaan antara bus pariwisata berpelat nomor D 7610 AT yang memuat rombongan peziarah asal Palembang, Sumatera Selatan dengan truk Colt Diesel berpelat nomor W 9948 Z.

Diberitakan sebelumnya, dua orang meninggal di lokasi kejadian akibat kecelakaan maut itu. Mereka sopir dan kenek truk. Kepala Unit 2 Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur, AKP Sigit Indra, menginformasikan kecelakaan terjadi di Kilometer 4.400 jalan tol Dupak-Tanjung Perak Surabaya.

Baca Juga : Ambulans Ditabrak Truk Tangki di Pati Bawa Jenazah Pasien Covid-19

“Bus memuat rombongan peziarah asal Palembang, Sumatera Selatan,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian seperti dilansir Antara, Sabtu.

Menurut Sigit, rombongan peziarah itu dari Makam Sunan Ampel Surabaya dan hendak melanjutkan perjalanan ke arah Jombang, Jawa Timur. “Namun tiba-tiba di KM 4.400 jalan tol Dupak-Tanjung Perak Surabaya, seorang peziarah berupaya merebut kendali kemudi dari sopir bus. Sepertinya, seorang peziarah yang mengambil alih kemudi ini sedang mengalami depresi,” ucap dia.

Baca Juga : Truk Tangki Tabrak Ambulans Pembawa Jenazah di Pati, 1 Meninggal

Sopir bus berupaya mempertahankan kemudi, namun gagal. Bus berbalik arah dan menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan. Akibat kejadian itu, sopir dan kenek truk meninggal dunia. Selain itu, sopir dan kenek bus mengalami luka berat.

Sigit juga menyebut rombongan peziarah atau penumpang bus mengalami luka berat. “Jenazah sopir dan kenek truk telah dievakuasi. Sejumlah korban yang mengalami luka berat telah dilarikan ke Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHHC) di kawasan Tanjung Perak Surabaya.”

Baca Juga : Korban Tabrakan Bus Vs Kereta di Tulungagung Jatim Bertambah

Petugas mengevakuasi bus pariwisata dan truk yang terlibat kecelakaan di Tol Dupak-Tanjung Perak Surabaya. Selain itu, petugas juga telah mengevakuasi jenazah korban kecelakaan bus pariwisata dengan truk di Tol Surabaya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya