SOLOPOS.COM - Kondisi mobil putih berpelat nomor nomor B 2888 CO yang terlibat kecelakaan di tol KM 486.600 A dalam kondisi remuk di bagian depan hingga tengah di Mako Satlantas Polres Boyolali, Sabtu (3/9/2022). Kendaraan yang terlibat masih dalam proses pencarian. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos. com, BOYOLALI – Kecelakaan lalu lintas tragis terjadi di KM 486.600 A (Semarang-Solo) Tol Boyolali tepatnya di Dusun Weden, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Sabtu (3/9/2022) pagi. Kecelakaan tersebut terjadi antara mobil Honda Mobilio berpelat nomor B 2888 CO dengan kendaraan yang belum teridentifikasi.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, mengungkapkan tiga orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Masih dalam perawatan rumah sakit empat di RSUD Pandan Arang Boyolali,” kata dia kepada wartawan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, para korban yang meninggal tersebut adalah pengemudi mobil Mobilio, Heru Laksono, penumpang mobil Mobilio Halda Wini Ayu Rinjani, dan penumpang di mobil yang sama Sri Ruswati.

Sementara penumpang lain di mobil itu, Fatimah Abiqael Ghassani mengalami luka pada kaki kanan dan tidak sadarkan diri kemudian dibawa ke RSUD Pandan Arang untuk mendapatkan perawatan. Selain itu ada korban lain, Lusi Rahmawati dan Maheda Sohir juga mengalami luka dan tidak sadar dibawa ke rumah sakit yang sama.

Baca Juga: Kronologi Mobil Dinas Bakamla Tabrak Truk di Tol Semarang-Boyolali

Satu-satunya korban yang sadar adalah seorang anak, Musthafa Abid Ghaisan mengalami luka pada kaki dan dirawat ke RS Indriati Boyolali.

Sebelumnya, Mufid  mengungkapkan kronologi kecelakaan masih dalam penyelidikan. Untuk asal dan tujuan dari mobil, Mufid, mengaku juga masih dalam proses penyelidikan.

Mufid mengatakan saat ini kepolisian sedang mencari barang bukti dan rekaman kamera CCTV (Closed Circuit Television) di sekitar kejadian.

Ia mengungkapkan kemungkinan mobil menabrak sebuah truk dari belakang karena di lokasi kejadian terdapat ban serep dan bumper belakang truk yang tertinggal.

“Informasi dari saksi, kejadian tersebut sekitar setelah Subuh jadi jam 5 [pukul 05.00 WIB] lebih sedikitlah,” kata dia.

Saat ini, mobil yang terlibat kecelakaan berada di Mako Satlantas Polres Boyolali. Terlihat mobil berwarna putih dengan pelat nomor B 2888 CO dalam kondisi remuk di bagian depan hingga tengah.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Boyolali Libatkan Mobil dan Kendaraan Misterius, 3 Meninggal

Sementara itu, salah satu warga sekitar yang sempat menolong korban, Yunus, 35, mengatakan pada saat kejadian ia mendengar seperti ban meletus dari arah tol. Rumahnya hanya berjarak sekitar 20 meter dari kejadian, ia pun bergegas untuk menuju tol dan langsung menyelamatkan seorang anak.

“Itu pas saya ke sana, hanya ada satu mobil tapi kondisinya sudah ringsek dan tujuh korban masih di dalam. Terus ada satu anak yang minta tolong langsung saya bawa dia ke tepi jalan,” kata dia.

Ia mengatakan sang anak  dalam kondisi sadar, ia pun sempat bertanya kepada anak tersebut bagian mana yang sakit.

“Katanya kaki kirinya yang sakit. Kejadiannya pastinya kurang tahu, tapi yang jelas waktu itu ibu-ibu baru pulang dari masjid habis Salat Subuh,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya