3 Museum Nabi Muhammad Segera Dibangun, Salah Satunya di Indonesia
Solopos.com|news

3 Museum Nabi Muhammad Segera Dibangun, Salah Satunya di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara yang akan membangun Museum Nabi Muhammad.

Solopos.com, DEPOK – Museum Nabi Muhammad segera dibangun di Indonesia. Indonesia memang dipilih sebagai lokasi pertama di luar Arab Saudi untuk mendirikan museum tersebut.

Museum yang memuat perjalanan hidup dan syiar Nabi Muhammad itu rencananya dibangun bersamaan di tiga kota, yakni Mekah, Madinah, dan Indonesia. Adapun yang dibangun di Mekah diberi nama Museum As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy. Sementara di Madinah adalah Museum Sirah Nabawiyah.

Sedangkan museum yang dibangun di Indonesia dinamai Museum Rasulullah. Museum ini rencananya dibangun di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Rencana pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia disampaikan oleh Ketua Yayasan Wakaf Assalam, Nasir Al Zahrani.

Pernyataan itu disampaikan dalam pertemuan dengan delegasi Dewan Masjid Indonesia (DMI)yang dipimpin Wakil Ketua Umum, H. Syafruddin di Mekah, Arab Saudi, Selasa (24/12/2019). Rapat itu juga dihadiri wakil Liga Muslim Dunia yang membiayai pendirian museum, serta tim pembangun.

Nasir Al Zahrani mengatakan, Indonesia dinilai sangat serius menyiapkan pembangunan Museum Rasulullah. “Kami tinggal menunggu kesiapan pihak Indonesia. selepas pertemuan ini, seharusnya sudah langsung kerja. Kita semua sudah siap.

Sementara pihak Indonesia yang diwakili Syafruddin mengatakan telah siap memulai pembangunan Museum Rasulullah. Saat ini telah dilakukan pembersihan lahan di lokasi pembangunan museum, yakni di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

“Kami sudah sangat siap memulai pembangunan museum,” sambung dia.

Satu WNI Disandera Abu Sayyaf, Prabowo Siap Turun Tangan

Sebagai informasi, Nasir Al Zahrani dan timnya telah mengumpulkan naskah, manuskrip, dan berbagai benda peninggalan Nabi Muhammad yang tersisa di berbagai negara. Proses tersebut memakan waktu selama 13 tahun. Nantinya, benda-benda itu dapat dilihat di Museum Nabi Muhammad yang dibangun di tiga kota tersebut.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago