3 Jus Buah & Sayuran Ini Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh Kamu

Selain menerapkan protokol kesehatan, menjaga pola hidup sehat dengan jus buah dan sayuran adalah langkah tepat di era pandemi virus corona.
3 Jus Buah & Sayuran Ini Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh Kamu

Solopos.com, JAKARTA — Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menjaga pola hidup sehat merupakan langkah yang tepat di era pandemi virus corona. Buah dan sayuran yang disajikan dalam bentuk jus dapat membantu menjaga kesehatan saat pandemi Covid-19 dan musim ekstrem.

Co-Founder Wiki Wiki Juice & Health Bar Clarissa Brata mengatakan menjaga kesehatan merupakan tanggung jawab serta investasi jangka panjang. “Dengan kondisi tidak menentu seperti saat ini, kita diingatkan akan hal-hal yang paling penting dalam kehidupan seperti bersyukur serta menjaga dan melindungi kesehatan keluarga, teman dan kerabat,” ujarnya pada keterangan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: Kabar Terbaru Covid-19: Ilmuwan Bikin Obat Murah…

Berikut ini adalah tiga jus buah dan sayuran yang mampu jaga kesehatan di era pandemi virus corona:

1. Green Juice

Seledri dan pakcoy yang seringkali menjadi bahan utama untuk green juice memiliki kadar vitamin A, C, & K yang sangat tinggi dengan segudang manfaat, seperti menjaga kesehatan mata dan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi, meningkatkan imunitas tubuh, serta melancarkan pencernaan. Bagi yang tidak suka sayur, campuran buah-buahan, seperti Wiki Nourish-pakcoy, nanas, dan jeruk, atau C3-seledri, nanas, dan apel bisa dipilih.

2. Jahe & Kunyit

Warisan alam Indonesia seperti jahe dan kunyit bisa meningkatkan imunitas tubuh, melawan infeksi virus, dan juga efektif mengatasi radang. Kaya akan anti-inflamasi dan anti-radang, jahe dan kunyit telah digunakan berabad-abad sebagai pengobatan herbal untuk berbagai penyakit kronis. Selain bisa ditemukan di jamu tradisional, sekarang jahe dan kunyit bisa dinikmati di dalam kandungan jus.

3. Buah Bit

Buah bit yang memiliki rasa yang manis, memiliki kandungan zinc yang tinggi. Zinc merupakan mineral penting yang sangat dibutuhkan pada masa pandemi. Kekurangan zinc dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap serangan penyakit. Sifat antiviral dalam zinc dapat melawan infeksi virus serta memperbaiki sel imun dalam tubuh.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago