3 Hari 2 Kecelakaan Beruntun Terjadi di Madiun, 3 Tewas & 6 Kendaraan Ringsek

Dua kali kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya dalam tempo waktu tiga hari terakhir.

Rabu, 28 September 2022 - 08:00 WIB Editor: Abdul Jalil | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Toyota Vios yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Bagi, Kabupaten Madiun, Minggu (25/9/2022). (Istimewa/Polres Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Dalam tiga hari terakhir, kecelakaan beruntun dua kali terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya atau tepatnya di Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Dua kali kejadian itu, tiga orang meninggal dunia.

Kejadian pertama terjadi pada Minggu (25/9/2022), kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan bermotor terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya atau depan PT Inka Multi Solusi (IMS), Desa Bagi, Kecamatan Madiun.

Sedangkan kejadian kedua terjadi pada Selasa (27/9/2022), kecelakaan beruntun yang juga melibatkan tiga kendaraan bermotor terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Tiron, Kecamatan Madiun. Jarak antar lokasi kedua kejadian ini tidak begitu jauh.

Kecelakaan beruntun yang terjadi di depan PT IMS melibatkan tiga kendaraan yaitu, mobil Elf berpelat nomor AG 7266 UV yang dikemudikan Repiono, warga Kelurahan Payaman, Kabupaten Nganjuk; mobil Toyota Vios berpelat nomor AE 1838 BW yang dikemudikan Soegeng Harijanto, 51, warga Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun; dan sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AE 6747 GJ yang dikendarai Nurmawati, 31, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan Terjadi di Madiun, 2 Orang Meninggal

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto, mengatakan dalam kecelakaan beruntun tersebut satu orang meninggal dunia. Korban meninggal atas nama Soegeng Harijanto yang merupakan pengemudi mobil Toyota Vios.

Sedangkan kejadian di Desa Tiron, kecelakaan beruntun itu juga melibatkan tiga kendaraan bermotor yaitu kendaraan pikap berpelat nomor AE 9305 SJ yang dikemudikan Sudarto Yudi Baskoro, warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun; mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AE 805 BR yang dikemudikan Hartono, 47, warga Desa Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun; dan truk berpelat nomor L 8277 BM yang dikemudikan Supriono, 43, warga Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto, mengatakan telah terjadi kecelakaan lalu lintas beruntun di Jalan Raya Madiun-Surabaya atau di Desa Tiron pada Selasa sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Malang-Pandaan, Sopir Bus Restu Meninggal

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut adalah Sudarto Yudi Baskoro, pengemudi pikap berpelat nomor AE 9305 SJ dan kernetnya bernama Sanusi Aries, 45, warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Madiun.

Kecelakaan beruntun itu bermula saat kendaraan pikap yang dikemudikan Sudarto melaju dari selatan ke utara di Jalan Raya Madiun-Surabaya. Setibanya di lokasi kejadian, laju pikap tersebut melambat karena akan berbelok ke kanan.

“Saat hendak belok itu, pikap itu ditabrak mobil Xenia berpelat nomor AE 805 BR dari belakang,” kata dia.

Setelah ditabrak itu, pikap bermuatan ayam tersebut terdorong ke depan dan kemudian ditabrak truk berpelat nomor L 8277 BM. Truk itu kemudian menabrak penerangan jalan umum (PJU) dan menabrak teras rumah.

Baca Juga: Lebih Tinggi dari GWK Bali, Intip Megahnya Desain Monumen Reog Ponorogo

Begitu juga mobil Xenia yang menabrak pikap kemudian juga menabrak teras rumah milik warga di sekitar lokasi.

Roni menuturkan untuk pengemudi pikap meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan kernetnya mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD dr Soedono Madiun. Namun, setelah mendapatkan perawatan, kernet pikap itu meninggal dunia.

“Kecelakaan ini diduga akibat kelalaian pengemudi mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AE 805 BR,” kata dia.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif