SOLOPOS.COM - Ilustrasi hantaran saat Imlek. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah hantaran atau hampers saat perayaan Imlek yang dipercaya bisa jadi pembawa hoki, apa sajakah? Nah, sebagaimana diketahui Imlek 2022 jatuh pada Selasa (1/2/2022).

Selain menjadi tahun baru, Chinese New Year juga dipercaya mampu memberikan keberuntungan yang baru. Maka tak heran dari masyarakat keturunan Tionghoa yang memotong rambut untuk buang sial, bersih-bersih rumah sebelum hari H, hingga mempersiapkan angpau dan hampers Imlek untuk dibagi-bagikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam memberikan hantaran saat Imlek tentunya akan sangat diharapkan benda-benda yang memiliki makna baik dan membawa hoki bagi si penerimanya. Meskipun terkadang tak sedikit dari kita sudah tidak memikirkan hal tersebut di zaman yang modern ini.

Baca Juga: Agoda Ungkap Destinasi Terpopuler untuk Tahun Baru Imlek 2022

Berikut ini sejumlah hantaran saat Imlek yang bisa membawa hoki seperti dikutip dari jd.id pada Jumat (28/1/2022):

1. Tanaman Bambu China

Salah satu hantaran saat Imlek yang dipercaya membawa hoki adalah tanaman bambu China. Sudah sering memberikan kue dan manisan saat Imlek? Ya, kamu bisa memberikan tanaman bambu China atau biasa kita sebut sebagai bambu hoki dan bambu rejeki. Bentuknya pun beraneka ragam dan sangat lucu. Ada yang berbentuk pagoda, spiral, mahkota, menara, kipas, air mancur, guci, angka 8, cobra 9, diamond, dan masih banyak bentuk lainnya.

Baca Juga:  Hidangan Tahun Baru Imlek Ini Dianggap Bawa Keberuntungan

2. Buah-buahan

Buah-buahan sendiri rupanya memiliki makna-makna tersendiri. Tidak semua buah memiliki makna pembawa keberuntungan. Lalu apa saja buah yang membawa hoki itu dan cocok dijadikan hantaran Imlek? Dalam tradisi Imlek buah yang paling cocok diberikan yakni jeruk mandarin, persik, srikaya, dan apel.

3. Tea Set dengan Warna Gold atau Merah

Masyarakat Tionghoa memiliki kebiasaan meminum teh. Kebiasaan meminum teh ini bukan hanya sebagai kebiasaan saja, melainkan sering diadakan pula dalam setiap acara perayaan. Faktanya tujuan dari meminum teh ini yakni mendapatkan kesegaran dalam tubuh. Oleh karena itu tea set dengan warna gold ataupun merah bisa menjadi ide untuk hampers Imlek kamu tahun ini.

Baca Juga: Sembahyang – Bagi Angpau, Ini Sederet Tradisi Perayaan Imlek di Solo

Warna tersebut diyakini membawa keberuntungan dan kebahagiaan. Jadi harus ingat berikan warna merah atau gold, jangan warna gelap seperti hitam karena bisa jadi itu menyinggung si penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya