SOLOPOS.COM - Jokowi (JIBI/Bisnis/Dwi prasetya)

Solopos.com, JAKARTA — Malam pergantian tahun tinggal menghitung hari. Jakarta Nite Festival (JNF) 2014 yang digelar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dijanjikan bakal lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Berikut tiga acara seru tahun baru ala Jokowi:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. Pesta Rp1 Miliar
Pada malam tahun baru nanti, warga Ibu Kota akan dihibur dengan kegiatan Jakarta Nite Festival (JNF) 2014. Untuk mewujudkan kegiatan tersebut, Pemprov DKI menganggarkan dana Rp1 miliar.

“Anggarannya (khusus untuk JNF) Rp 1 miliar,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2013).

Alokasi dana ini, Arie menjelaskan untuk beberapa kebutuhan di antaranya panggung utama, biaya produksi, konsumsi, transportasi, video mapping, sewa alat, dan honor artis. Sedangkan panggung-panggung kecil selain panggung utama merupakan dukungan dari partisipan.

2. Sepanggung Bareng Rhoma Irama
Jokowi memastikan malam perayaan tahun baru di DKI Jakarta akan meriah. Dia bahkan akan turun langsung ke panggung bersama si raja dangdut Rhoma Irama.

Saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (24/12/2013), Jokowi antusias dengan acara bertajuk Jakarta Nite Festival tersebut. Menurutnya, akan ada 12 panggung di sepanjang Jl. Sudirman dan Jl. Thamrin.

“Ini akan sangat berbeda dengan tahun kemarin. Di panggung utama, akan ada Rhoma Irama, duet dengan Bang Haji Jokowi, nyanyi Darah Muda,” kata Jokowi sambil tersenyum.

Selain itu, ada juga kaki lima night market yang berjejer di sepanjang jalan protokol tersebut. Total bakal dijajakan 300 kuliner Nusantara dan 100 pedagang kerak telor.

Festival ini akan dimulai pukul 19.00 WIB pada 31 Desember 2013. Tema acara adalah kedaerahan, mulai dari penampilan kesenian daerah seperti gambang kromong, keroncong, hingga campur sari dan wayang kulit akan disuguhkan pada pengunjung.

Nobar Video Mapping
Dalam acara Jakarta Night Festival (JNF), Pemprov DKI Jakarta akan menyajikan video mapping dengan arah proyeksi di Hotel Mandarin.

“Untuk penghitungan mundur detik-detik pergantian tahun, akan disajikan tampilan video mapping dengan arah proyeksi ke Hotel Mandarin. Ini akan menjadi atraksi yang menarik,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Arie Budhiman, di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya