3 Gedung Pemkab Karanganyar Ini Anti Oglangan, Kok Bisa?

Pelayanan listrik premium ini dinilai sangat dibutuhkan karena kelancaran pelayanan digital tergantung suplai energi listrik.
3 Gedung Pemkab Karanganyar Ini Anti Oglangan, Kok Bisa?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemasangan jaringan listrik PLN. (Dok. PLN)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tiga gedung milik Pemkab Karanganyar sebentar lagi tidak akan merasakan hambatan aliran listrik, alias atau oglangan. Pasalnya, kini ketiga bangunan itu sudah menerima layanan listrik premium dari PLN.

Ketiga gedung tersebut adalah Sekretariat Daerah (Setda), Rumah Dinas Bupati dan Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar.

“Jadi nanti Setda, Rumah Dinas Bupati dan Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar sudah tidak oglangan lagi karena sudah menjadi penerima layanan premium,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, kepada wartawan di Gedung DPRD Karanganyar, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Sah! PT Abhirama Kresna Sukoharjo Nikmati Layanan Premium PLN

Menurutnya pelayanan listrik premium ini sangat dibutuhkan karena pelayanan digital sangat tergantung terhadap suplai energi listrik. “Semuanya serba digital dan semuanya sangat bergantung kepada listrik yang baik,” imbuhnya.

Yuli, sapaan akrab Juliyatmono menambahkan, pelayanan listrik premium ini diharapkan bisa dikembangkan ke organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan kantor-kantor pelayanan lainnya.

Ketiga gedung milik Pemkab Karanganyar ini menjadi pelanggan premium silver PLN dengan total daya sebesar 214.000 VA.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan PLN untuk Memudahkan Pelanggan selama Pandemi

Peresmian pelanggan premium silver PLN ini diselenggarakan pada acara apel pagi di halaman Kantor Bupati Karanganyar pada Senin, (27/9/2021). Kegiatan itu dihadiri Manager PLN UP3 Sukoharjo, Luky Artanti dan Bupati Juliyatmono.

Dalam kesempatan itu, Luky Artanti mengucapkan terima kasih atas bergabungnya Pemkab Karanganyar dalam layanan premium ini.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bergabungnya Kantor Setda, Rumdin Bupati dan Rumdin Wabup Karanganyar sebagai pelanggan premium. Ini merupakan kantor perdana dengan layanan premium di Karanganyar,” ujar Luky Artanti.

Baca Juga: Kendaraan Listrik Diprediksi Tembus 15 Juta Unit pada 2030, PLN Ajak Pelaku Usaha Bangun SPKLU

Sebagai pelanggan premium, Kantor Pemkab tersebut akan mendapatkan jaminan keandalan pasokan tenaga listrik yang lebih optimal. “Semoga dengan launching perdana ini dapat mendorong kantor-kantor lainnya untuk berpindah ke layanan premium dan sinergi terus terjalin antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar,” imbuh Luky.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago