SOLOPOS.COM - Ratusan polisi berjaga di Jl Babarsari saat kerusuhan antara driver ojol dan debt collector, Kamis (5/3/2020). (Harian Jogja-Abdul Hamid Razak)

Solopos.com, SLEMAN -- Tiga orang driver ojol mengalami luka tembak dengan proyektil di paha akibat tawuran dengan sekelompok orang diduga debt collector di Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (5/3/2020) sore. Total ada enam orang yang menjadi korban.

Tiga driver ojol yang tertembak kini dirawat di RSPAU Hardjolukito karena ditemukan proyektil di paha. Sedangkan tiga orang lainnya menjalani rawat jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan keenam korban merupakan driver ojol termasuk yang mengalami luka tembak. Selain korban luka, empat sepeda motor milik driver ojol juga menjadi korban dari aksi bentrokan tersebut lantaran mengalami kerusakan.

Tawuran di Babarsari Sleman, Driver Ojol Luka Dibacok dan Ditembak?

Adapun tiga driver ojol yang tertembak proyektil telah menjalani operasi pada Jumat (6/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Proyektil itu telah diangkat dari tubuh mereka.

"Tiga orang masih opname di RSPAU Hardjolukito. Di bawah kulit ada benda asing. Hasil rontgen menunjukkan jika benda asing tersebut sementara berbentuk kecil dan memanjang jadi bukan sejenis gotri. Benda asing dua korban di bawah kulit ada di paha sebelah kanan dan satu korban di kedalaman tiga cm di paha kiri," ujar Yuliyanto, Jumat (6/3/2020).

Tawuran Driver Ojol vs Debt Collector di Ring Road Jogja Geser ke Babarsari

Seperti diketahui, kerusuhan pecah antara ratusan hingga ribuan driver ojol dengan sekelompok massa yang diduga debt collector pada Kamis di sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tawuran bermula di jalan Ring Road Utara Jogja, kemudian bergeser ke Jl Babarsari, Condongcatur, Depok, Sleman.

Dibacok dan Ditembak

Salah satu driver ojol yang ditemui saat tawuran di Babarsari mengungkapkan korban dari pihak driver ojol tak hanya mengalami luka bacok tetapi juga luka tembak.

Penembakan itu, katanya, diduga dilakukan menggunakan air softgun. Ada dua orang yang dikabarkan terkena tembakan.

"Ada dua yang kena tembak. Satu di kaki, satu lagi bagian tubuh," kata sumber itu sembari mengarahkan tangan ke bagian dada saat ditemui Harianjogja.com, Kamis malam.

Tawuran Driver Ojol vs Debt Collector di Sleman, Ring Road Utara Tegang

Saat itu, Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengaku masih akan menelusuri informasi itu. Sedangkan terkait adanya driver ojol yang mengalami luka tembak atau adanya senjata air softgun yang digunakan, Kapolres membantahnya. "Enggak ada yang ditembak. Enggak ada kalau itu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya