3 Dosen UNS Meninggal Dunia, Ini Kata Sang Rektor

Jajaran civitas akademika Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar doa bersama untuk tiga dosen yang meninggal, Sabtu malam.
3 Dosen UNS Meninggal Dunia, Ini Kata Sang Rektor

Solopos.com, SOLO — Jajaran civitas akademika Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar doa bersama untuk tiga dosen yang meninggal, melalui Zoom Cloud meeting dipimpin Rektor UNS, Jamal Wiwoho, Sabtu (24/7/2021) malam.

Kegiatan yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Universitas Sebelas Maret tersebut juga diikuti keluarga dari tiga dosen yang meninggal dunia. Seperti diketahui ketiga dosen tersebut meninggal pada Jumat-Sabtu (23-24/7/2021).

Ketiga dosen UNS tersebut, Vicky Eko N.H. dr. Sp.THT-KL (K). M.Sc. yang merupakan Kaprodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK). Wasis Sugandha SH. MH., Dosen S-1 Hukum Fakultas Hukum (FH), dan Sumardi SE. M.Si., Dosen S-1 Ekonomi Pembangunan FEB.

Baca juga: 3 Dosen Meninggal Dunia, UNS Solo Kehilangan Akademisi Terbaik

Dalam kesempatan itu Rektor UNS, Jamah Wiwoho mewakili keluarga besar civitas akademika UNS menyampaikan bela sungkawa dan duka cita mendalam kepada keluarga tiga dosen. Menurut dia mereka adalah dosen terbaik dengan integritas luar biasa.

“Saya ucapkan berbela sungkawa dan duka cita mendalam atas wafatnya kolega, sahabat, Pak Vicky Eko, Pak Sumardi dan Pak Wasis. Semua dosen terbaik. Ketiganya adalah dosen yang mempunyai integritas luar biasa untuk kembangkan UNS,” ujar dia.

Baca juga: Misteri Warga Newung Hilang Saat Cari Pasir Bengawan Solo

Jamal mengaku sangat mengenal tiga dosen UNS itu sebagai sosok yang mempunyai kredibilitas luar biasa. Untuk itu dia mengajak seluruh jajaran civitas akademika UNS mendoakan agar ketiga almarhum husnul khotimah dan diterima semua ibadahnya.

“Semoga diampuni seluruh dosa-dosa, ditempatkan di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Bagi keluarga, utamanya istri, anak-anak dan keluarga almarhum, kami bermohon bisa bersabar, tabah, ikhlas dari musibah yang menimpa, walau sangat berat,” kata dia.

Di akhir doa bersama untuk tiga dosen, Jamal mengajak seluruh civitas akademika UNS untuk selalu menjaga diri, menjaga kesehatan keluarga, serta menjaga keimanan. “Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan kemudahan urusan-urusan kita,” urai dia.

 

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago