3 Dosen Meninggal karena Covid-19, UNS Solo Gelar Doa Bersama Secara Daring

Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo menggelar doa bersama secara daring mengingat ada tiga dosen yang meninggal karena Covid-19.
3 Dosen Meninggal karena Covid-19, UNS Solo Gelar Doa Bersama Secara Daring

Solopos.com, SOLO -- Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo menggelar acara Doa Bersama secara daring karena ada tiga dosen UNS yang meninggal dunia karena Covid-19.

Doa bersama yang digelar secara daring itu diadakan pada Kamis (17/6/2021) malam. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus sebagai pemandu acara Doa Bersama mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengirim doa bagi empat keluarga UNS yang telah berpulang.

Baca Juga: Terpapar Covid-19, Komedian Wan Abud Meninggal Dunia

Mereka di antaranya Didiek Sri Wiyono S.T., M.T yakni dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Dr. dr. M. Arief Taufiqurrahman selaku dosen Fakultas Kedokteran (FK), Ir. Mediyanto, S.T., M.T yang merupakan dosen Fakultas Teknik (FT), dan Maretta Elly Susilowati, S.E selaku Subkoor Akademik Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Rektor UNS Solo, Prof Jamal Wiwoho dalam kesempatan itu juga turut mengenang peran serta tiga dosen UNS yang meninggal karena Covid-19 itu dalam dunia pendidikan.

Baca Juga: 2 Tahun Menikah, Lulu Tobing Gugat Cerai Suami

"Ketiga dosen yang meninggalkan kita itu adalah Dr. dr. M. Arief Taufiqurrahman, dosen hebat, dosen baik, dosen yang amat menyenangkan sekaligus sering menghiasi layar televisi. Suaranya hebat. Yang kedua adalah Didiek Sri Wiyono S.T., M.T, dosen yang saat ini sedang belajar S3 di Inggris. Dia juga aktivis keagamaan yang luar biasa. Di Inggris, beliau menjadi ketua cabang Nahdhatul Ulama. Kapasitasnya sebagai intelektual muda tidak bisa diragukan lagi. Orangnya luar biasa,” jelas Jamal melalui rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Jumat (18/6/2021).

Doa bersama yang digelar UNS secara daring pada Kamis (17/6/2021). (Istimewa)

“Ketiga adalah Ir. Medianto, M.T. Pak Medi adalah dosen yang hebat di Fakultas Teknik, dosen yang energik, penuh vitalitas, dan menginspirasi dosen-dosen muda,” imbuh dia.

Baca Juga: Gubernur Ganjar ke Emak-Emak Wonogiri: Kalau Belanja Maskernya Dipakai

Di acara doa bersama itu, Jamal juga mengonfirmasi tiga dosen UNS itu meninggal karena Covid-19.

“Covid-19 telah memisahkan mereka bertiga dengan kita,” beber dia.

Baca Juga: Daftar Pemain Yeh Hai Mohabbatein ANTV, Lengkap dengan Profil dan Biodatanya

Hampir Setiap Fakultas UNS Ada Kasus Covid-19.

Pada hari Kamis (17/6/2021) pukul 18.00 WIB, Jamal menerima laporan bahwa hampir setiap fakultas di UNS telah terpapar Covid-19.

Beberapa di antaranya, 4 kasus di Fakultas Pertanian (FP), 1 kasus di bagian Perencanaan, Perpustakaan, dan Sekolah Vokasi (SV), 3 kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 2 kasus di Fakultas Hukum (FH), 4 kasus di FMIPA, 2 kasus di FT, 2 kasus juga di FKIP, 3 kasus di RS UNS, dan 2 kasus di FK yang menimpa dosen.

Baca Juga: Indahnya Gunung Sepikul Sukoharjo Jadi Lokasi Bikin Video Klip Hingga Syuting Film

Tingginya angka kasus Covid-19 di lingkungan UNS membuat seluruh jajaran pimpinan UNS sepakat untuk mengambil langkah pembatasan aktivitas kampus sejak tanggal 18 Juni sampai dengan 25 Juni 2021.

Peraturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran No. 2185/UN 27/TU/2021. Adapun pembatasan aktivitas kampus meliputi pembelajaran yang seluruhnya dilaksanakan secara daring, pembatasan jumlah pegawai kedinasan, dan peminimalan acara rapat secara tatap muka.

Baca Juga: Covid-19 Mengkhawatirkan, Mabes Polri dan TNI Kirim Pasukan Bantu Perketat PPKM di Madiun

Tidak hanya meminimalisir aktivitas akademik, untuk sementara waktu UNS juga menutup seluruh fasilitas umum seperti sarana olahraga, tempat ibadah, dan prasana lainnya baik bagi sivitas akademika maupun masyarakat di lingkungan UNS.

Baca Juga:  Gaya Gibran Bak Milenial Kekinian, Pakai Kacamata Hitam Digantung di Kemeja


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago