3 Dosen Meninggal Dunia, UNS Solo Kehilangan Akademisi Terbaik

Tiga dosen UNS Solo meninggal pada Jumat-Sabtu (23-24/7/2021). Ketiga merupakan dosen-dosen terbaik.
3 Dosen Meninggal Dunia, UNS Solo Kehilangan Akademisi Terbaik

Solopos.com, SOLO — Civitas akademika Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali berduka. Tiga dosen universitas itu meninggal dunia Jumat- Sabtu (23-24/7/2021).

Informasi itu diperoleh Solopos.com dari unggahan status Facebook dosen Hukum Tata Negara UNS yang juga pengamat politik, Agus Riewanto. Dari unggahan itu diketahui akan dilakukan doa bersama civitas akademika UNS untuk tiga dosen yang meninggal tersebut, pada Sabtu pukul 19.30 WIB.

Tiga dosen UNS yang meninggal dunia yakni Kaprodi Profesi Dokter FK UNS, Vicky Eko NH; dosen S1 Hukum Fakultas Hukum, Wasis Sugandha SH. MH; dan dosen S1 Ekonomi Pembangunan FEB UNS, Sumardi.

Baca Juga: Waduh, Agenda Kunjungan Panglima TNI ke Solo Mendadak Ditunda

Doa bersama segenap civitas akademika UNS akan disiarkan langsung melalu kana Youtube Universitas Sebelas Maret. Agus Riewanto mengatakan tiga dosen tersebut merupakan akademisi-akademisi terbaik dan mempunyai prospek baik.

“Pak Vicky dokter muda energik dan menginspirasi banyak calon dokter. Bapak Wasis dosen yang tekun, penuh dedikasi, serta ramah. Pak Sumardi dosen yang baik, pandai bergaul dan punya pandangan luas tentang studi pembangunan daerah,” ujar dia.

Agus mengatakan Vicky Eko merupakan putra dari Almarhum Profesor Muharjo yang dulu juga mengajar di FK UNS. Sedangkan Wasis Sugandha merupakan dosen yang menekuni hukum administrasi khususnya hukum pengadaan barang.

Baca Juga: Kisah Mahasiswa Luar Daerah Jalani Isoman di Solo, Saling Menopang Untuk Bertahan

Beberapa waktu terakhir Wasis sedang menyelesaikan disertasi S3 Ilmu Hukum. Sementara Sumardi selama ini kerap berkiprah sebagai narasumber dalam berbagai kajian peraturan daerah (perda) mengenai ekonomi dan pembangunan daerah.

Menurut Agus, Sumardi lebih dulu dipanggil Tuhan pada hari Jumat. Sedangkan Vicky Eko dan Wasis Sugandha menghadap Sang Khalik pada Sabtu ini.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago