SOLOPOS.COM - Uji tabrak Daihatsu Ayla. (Aseancap.org)

Mobil Daihatsu Sigra segera menjalani uji tabrak oleh ASEAN NCAP.

Solopos.com, JAKARTA – Tiga unit mobil Daihatsu Sigra dikirim ke markas lembaga uji tabrak ASEAN New Car Assassement Program (NCAP) di Malaysia untuk diremuk dalam rangka mengetes seberapa baik mobil itu bisa melindungi penumpangnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Planning Division R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Meddy Hamdani mengaku belum mengetahui kapan hasil uji tabrak Sigra diumumkan. Ia hanya menyebut unit yang dikirim merupakan varian tertinggi dengan fitur airbag dan rem ABS.

“Kami sudah kirim tiga unit Sigra ke ASEAN NCAP beberapa mingu lalu. Satu unit untuk uji tabrak depan, satu unit untuk uji tabrak samping, serta satu unit lagi untuk cadangan. Tesnya sendiri akan berlangsung di Malaysia,” papar Meddy seperti dilansir laman Otodriver, Senin (22/8/2016).

Meddy menambahkan, pihaknya optimistis Sigra dapat lolos uji tabrak dengan nilai memuaskan mengingat mobil murah ramah lingkungan (LCGC) saudara kembar Toyota Calya itu dirancang langsung oleh Daihatsu Jepang.

“Struktur bodi Sigra-Calya dirancang di Jepang. Termasuk perhitungan untuk crumple zone-nya,” imbuh Meddy.

Sementara dikutip Solopos.com dari laman Aseancap.org, sejauh ini belum terlihat adanya pengumuman hasil tes mobil Daihatsu Sigra. LCGC Daihatsu yang dites ASEAN NCAP terakhir kali adalah Ayla dan menorehkan skor empat bintang dari skor maksimal lima bintang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya