SOLOPOS.COM - Gerbang belakang kampus UNS Solo dibuka kembali pada pekan ini. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Majelis Wali Agung (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan menetapkan tiga calon rektor terpilih pada Kamis (20/20/2022). Nantinya tiga calon terpilih akan mengikuti panel kedua pemaparan visi dan misi dalam Sidang Pleno MWA pada Kamis pekan depan (27/10/2022).

Saat ini terdapat delapan bakal calon Rektor UNS yang sudah memaparkan visi misinya yaitu, bakal calon Rektor UNS yaitu Prof. Dr. Bandi, Prof. Dr. Hartono, Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, Prof. Dr. Reviono, Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, Prof. Dr. Ir. Samanhudi, serta Prof. Dr. Venty Suryanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hari ini rencananya Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) UNS akan mengumumkan tiga nama yang akan menjadi calon Rektor UNS. Ketiga nama tersebut akan bersaing dan salah satunya akan dipilih sebagai Rektor UNS Solo pada 11 November 2022, di Rapat Pleno MWA. Sedangkan pelantikan Rektor UNS akan dilakukan pada tahun depan.

Baca juga : Paparkan Visi-Misi, 8 Bakal Calon Rektor UNS Solo Ingin Bawa UNS Mendunia

Rektor UNS yang saat ini masih menjabat, Prof. Jamal ingin suksesornya kelak lebih berprestasi dari dirinya. Dikutip dari laman resmi UNS, Jamal berharap saat pemilihan Rektor UNS Solo periode 2023-2028 berlangsung secara damai.

“Saya sangat berharap bahwa sejak proses pendaftaran, penjaringan, penyaringan, pemilihan, dan pelantikan berjalan dengan suasana yang baik dan damai,” kata Jamal.

Baca juga : Guru Besar hingga Mahasiswa, Ini Profil 11 Panelis Pemilihan Rektor UNS Solo

Meski UNS tengah mencari sosok terbaik untuk menduduki jabatan sebagai rektor, Prof. Jamal mengingatkan agar di masa-masa seperti ini sivitas akademika UNS selalu membangun harmoni.

Dengan begitu, proses pergantian rektor dan wakil rektor yang dilanjutkan dengan pemilihan dekan, wakil dekan, hingga kepala program studi (kaprodi) berlangsung dengan tertib.

“Saya selalu mengatakan, mari bersama-sama memajukan UNS dengan harmoni kebersamaan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya