3.257 Mahasiswa Baru Diterima di Undip Semarang Lewat Jalur SMBPTN, Jurusan Ini Paling Diminati
Solopos.com|jateng

3.257 Mahasiswa Baru Diterima di Undip Semarang Lewat Jalur SMBPTN, Jurusan Ini Paling Diminati

Sebanyak 3.257 mahasiswa baru diterima di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Psikologi menjadi jurusn yang paling banyak diminati.

Solopos.com, SEMARANG – Sebanyak 3.257 pendaftar dinyatakan lolos atau diterima masuk sebagai mahasiswa baru (maba) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Mahasiswa baru tersebut menempuh dari jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2021.

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, mengatakan ada 52 jurusan di Undip yang menerima maba untuk tahun akademik 2021. Dari 52 jurusan itu, Psikologi yang masih menjadi yang terfavorit atau paling banyak diminati dengan jumlah pendaftar mencapai 3.401 orang.

Disusul jurusan Hukum dengan 3.391 peminat, Manajemen 2.786 peminat. Kedokteran 2.583 peminat, dan Ilmu Komunikasi dengan 2.702 peminat.

“Undip merupakan satu dari sejumlah universitas terbaik di Indonesia yang paling banyak diminati. Banyaknya peminat dikarenakan Undip masuk 3 besar yang lulusannya cepat memperoleh pekerjaan versi QR Rankings,” ujar Yos dalam keterangan tertulis yang diterima Semarangpos.com, (jaringan Solopos.com), Rabu (16/6/2021.

BAca Juga Bantu PKL di Masa Pandemi, Mahasiswa Undip Semarang Adakan Proyek Bangga Donasi

Terpisah, Dekan Psikologi Undip, Prof. Dian Ratna Sawitri, mengaku ada banyak faktor yang membuat Psikologi menjadi fakultas paling banyak diminati pendaftar. Satu di antaranya adalah branding aktif dan cerdas yang mampu menarik minat calon mahasiswa.

Selain itu peran aktif kiprah dosen Psikologi Undip di masyarakat, prestasi mahasiswanya di level nasional dan internasional. Selain itu peran alumni di dunia kerja dan penyajian informasi kegiatan fakultas kepada masyarakat.

“Fakultas Psikologi Undip juga telah berhasil menunjukkan daya saing di era modern ini. Dengan visi menjadi pusat pengembangan psikologi berbasis keluarga yang adaptif terhadap perubahan zaman, Fakultas Psikologi Undip senantiasi mendukung Undip menjadi execellent research university,” tutur Dian.

Sementara itu, untuk pengumuman hasil SBMPTN 2021 secara menyeluruh bisa diakses melalui laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/ atau https://sbmptn.undip.ac.id.

Sedangkan untuk registrasi ulang, calon mahasiswa bisa mengakses https://pmb.undip.ac.id/registrasi-ulang-calon-mahasiswa-baru-jalur-sbmptn-2021/.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago