SOLOPOS.COM - Kapolres Blora lakukan pengecekan Pos Lebaran. (Blorakabgoid)

Solopos.com, BLORA -- Sudah ada 3.120 pemudik yang masuk Kabupaten Blora dan mereka rata-rata masuk sebelum adanya Operasi Ketupat Candi 2021. Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, menjelaskan  hal itu ketika melakukan pengecekan di Pos Penyekatan Perbatasan Cepu Jawa Timur, Sabtu, (8/5/2021).

Mengutip Blorakab.go.id, Kapolres menegaskan jika ada pemudik yang akan masuk ke Blora maka akan diputarbalikkan di perbatasan. "Sesuai ketentuan jika ada pemudik yang akan masuk ke Blora maka akan kamia putarbalikkan," jelasnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres mengungkapkan sampai saat ini sudah ada 127 kendaraan yang diputarbalik ke daerah asal, dan kegiatan penyekatan akan terus dilakukan hingga Operasi Ketupat Candi 2021 berakhir.

Baca Juga : Jalur Gaib Hutan Blora Sesatkan Banyak Pengemudi Kendaraan

"Penyekatan akan terus dilakukan, kemarin ada salah satu warga dari luar kota, yang setelah dilakukan rapid test antigen hasilnya positif, dan setelah kami koordinasikan akhirnya kami kembalikan ke daerah asal," kata Kapolres.

Didampingi oleh Kabag Ops Kompol Supriyo, dan Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, Kapolres memantau kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh personel gabungan di Pos Penyekatan Operasi Ketupat Candi 2021 di Ketapang. Kapolres mengingatkan para petugas Pos agar selalu menjalin sinergitas dalam melaksanakan tugas.

Terkait dengan penyekatan pemudik, AKBP Wiraga, menyampaikan agar dalam melakukan penindakan secara tegas namun tetap humanis, apalagi saat melakukan putar balik terhadap pemudik yang akan masuk ke wilayah kabupaten Blora.

Baca Juga : Lafal Asmaul Husna Percantik Pusat Kota Blora

Kapolres mengungkapkan bahwa kehadirannya di pos penyekatan selain untuk memantau situasi juga sekaligus persiapan Kunjungan Kapolri yang berkunjung ke wilayah Polres Brebes. Menurutnya, kan dilaksanakan Video Confrence dengan Kapolri bersama wilayah Jajaran Polda Jawa Tengah yang ada pos penyekatan.

Adapun petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim, Subdenpom, Satpol PP, Dinas Rumkimhub dan Dinas Kesehatan serta instansi terkait lainnya nampak melakukan penyekatan di depan Pos Perbatasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya