SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi guru. (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, PONOROGO -- Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo akan terus berjalan pada Ramadan ini. Direncanakan ada 3.000 orang yang akan disuntik vaksin Covid-19 pada bulan puasa ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini, mengatakan vaksinasi pada Ramadan ini akan menyasar tenaga pendidik dan warga lanjut usia. Jumlahnya masing-masing 1.200 orang dan 1.800 orang. Untuk pelaksanaannya akan diselenggarakan di 17 Puskesmas se-Ponorogo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Untuk pelaksanaan vaksinasi sasaran kedua dimulai Rabu [14/3/2021]. Tempatnya tidak lagi di PCC seperti yang lalu. Tetapi di Puskesmas,” kata dia dalam keterangan resmi Pemkab Ponorogo, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Antisipasi Perantau Nekat Mudik, Ponorogo Siapkan GeNose C-19 di Pintu Masuk

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, pada Rabu ini dilaksanakan bagi tenaga pendidik. Setelah itu baru giliran warga lanjut usia.

Vaksinasi Covid-19 ini akan terus dilakukan sesuai ketersediaan vaksin. Dia menuturkan saat ada vaksin yang datang dari pusat akan langsung diberikan kepada masyarakat yang menjadi target prioritas.

Terkait vaksinasi pada saat Ramadan, lanjut Kusdarini, sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 tidak membatalkan puasa. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir saat disuntik vaksin meski dalam kondisi berpuasa.

Baca Juga: Bus Cendana Ponorogo-Surabaya Sudah Setahun Tak Beroperasi, Ternyata Ini Penyebabnya

“Kita yakin masyarakat tetap antusias untuk disuntik vaksin seperti pada waktu sebelumnya,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya